Maret 16, 2017

Rita Widyasari Tak akan Lantik Rahmad Mas'ud jika Tak Penuhi Komitmen


Rita Widyasari di acara musda Golkar Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Rahmad Masud terpilih secara aklamasi untuk memimpin Partai Golkar Kota Balikpapan,  Rabu (15/3/2017). Di balik terpilihnya Rahmad Mas'ud harus memenuhi komitmen akan mundur setelah 7 hari terpilihnya, apabila Abdul Gafur Mas’ud (AGM)  yang merupakan andik kandung Rahmad Mas'ud, tidak mengundurkan diri dari partai yang dipimpinnya yakni DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan.

Rita bahkan mengatakan tidak akan melantik Rahmad Masud sebagai ketua bila komitmen tersebut tidak dilaksanakan. "Jadi pada hari ini (Rabu 15/3/2017) sudah deal bisa dilihat hasilnya dan mudah-mudahan kita juga ada komitmen setelah ini karena ada beberapa syarat- syarat yang diajukan untuk Pak Rahmad dan untuk Pak Rahmad kita tunggu 8 hari dari sekarang, ya salah satunya itu ada beberapa hal, Pak Rahmad kan dapat deskresi yang juga harus dipenuhi, kalau tidak  memenuhi komitmen, ya saya tidak melantik, yang tanda tangan SK-nya saya, dan  yang melantik saya,” kata Rita. 

Disebutkannya, adanya komitmen tersebut dikarenakan di dalam AD ART dan Petunjuk Pelaksana dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah ada persyaratan dalam tahap pencalonan bahwa tidak ada suami atau istri termasuk keluarga sedarah yang menjadi pengurus partai politik lain. Salah satu di antaranya harus menyatakan mundur dari kepengurusan.                            
 
Menanggapi aksi keluar dari ruangan Musyawarah Daerah yang dilakukan Abdulloh, Rita mengaku memakluminya. Rita menyampaikan bahwa sebelumya Abdullah telah melapor kepada dirinya dan mengondisikan PTK.


“Intinya kita bisa memahami jiwa beliau, beliau ini kan kader berapa puluh tahun di Golkar Dari awal, saya sendiri juga terharu dengan kebesaran hati Pak Abdulloh. Kita juga bisa memahami kenapa beliau keluar pasti beliau sedih tapi beliau sudah menyampaikan kepada saya, demi Partai Golkar beliau bersedia, “ katanya. (*/beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM