Sabtu, 04 Maret 2017

Fenomena Presiden Jokowi Sebagai YouTuber Jadi Bahasan Media Mancanegara

KABARKALTIM.Co.Id, Jakarta - Presiden Joko Widodo cukup rajin menayangkan vlog di situs berbagi video, YouTube. Kegemarannya tersebut menjadi bahasan media di mancanegara.

Foto: dok. Istimewa
Media teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Mashable, menurunkan judul "Indonesia's Latest YouTube Celebrity? Its President". Diinformasikan bahwa kegemaran Jokowi bikin vlog disenangi rakyatnya.

"Dia sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu subscriber, melakukan event siaran langsung dan vlog soal apa yang dia makan. Akrab dikenal dengan nama Jokowi, sang presiden telah mengumpulkan ribuan fans dan bahkan punya hashtag sendiri," tulis Mashable.



Disebutkan pula bahwa vlog terakhir Jokowi dilakukan bersama raja Salman yang sedang berkunjung ke Indonesia. Video mereka sedang bersantap itu sudah dilihat ratusan ribu kali dalam waktu singkat.

"Video YouTube dia yang sebelumnya mencakup apapun termasuk saat dia memanah sampai saat makan street food bersama menterinya," tambah mereka.

Mashable juga menghubungi pihak YouTube yang langsung memberi tanggapan. Situs kepunyaan Google itu membahas gaya sang presiden saat bikin video.

"Yang menarik soal channel Jokowi adalah bagaimana dia bereksperimen. Dia sudah mencoba berbagai gaya video yang berbeda. Kapanpun dia bereksperimen, subscribernya bertambah," kata juru bicara YouTube. [/maxor]

Sumber: detikInet
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM