Rabu, 15 Maret 2017

15 Siswa Berprestasi SMPN 12 Terima Beasiswa Adhi Karya


Siswa siswi SMPN 12 Balikpapan penerima beasiswa Adhi Karya
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan beasiswa bagi yang berprestasi yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya. Disebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya. Ini salah satu contoh yang di terapkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Kota Balikpapan. 


Koordinator Beasiswa Adhi Cerdas, Budi mengatakan, wujud kepedulian Perseroan kepada anak-anak didik khususnya di bidang pendidikan di lingkungan sekitar tempat kerja menjadi komitmen dan tanggung jawab Perseroan dalam bidang pendidikan bagi generasi mendatang. Hal ini dikatakan Budi dalam acara pemberian beasiswa kepada ssiwa SMPN 12 Balikpapan, Rabu (15/3/2017). 


Dalam penyerahan beasiswa ini diberikan kepada 15 siswa w berprestasi di antaranya, siswa kelas VII 5 orang, siswa kelas VIII 5 orang dan siswa kelas IX 5 orang. "Di luar dari pada itu dilakukan di internal dan eksternal di sekitar lingkungan kantor,”ucap Budi. 


Kepala SMPN 12 .Sudomo Purnomo S.Pd MM.mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan PT Adhi Karya Cerdas, dengan memberikan beasiswa kepada siswa yang memiliki prestasi,dengan pemberian beasiswa ini tentunya anak termotivasi tetap giat belajar dan mereka tetap bersemangat. 


"Kami berharap beasiswa ini dapat berkelanjutan setiap tahun,agar siswa berikutnya yang menyusul bisa juga mendapatkan apa yang didapatkan oleh siswa yang telah mendapatkan beasiswa sekarang ini,” harap Sumbono.


Sementara Kepala Divisi PT Adhi Karya Sudiyat Miko, menambahkan, Adhi Karya memiliki beberapa program sosial, salah satunya Adhi Cerdas, yang mana sasaran yaitu memberikan beasiswa kepada pendidikan di internal Adhi Karya sendiri, selain itu disalurkan juga untuk umum. 


"Apa yang sudah kami berikan kepada anak-anak didik di SMPN 12 jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan beasiswa tersebut, tapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dari PT Adhi Karya terhadap anak bangsa yang memiliki prestasi luar biasa. Semoga pemberian beasiswa ini dapat bermanfaat untuk digunakan sebaik mungkin,” tegas Sudiyat. beny)  

  


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM