Rabu, 22 Februari 2017

Camat Balikpapan Selatan Galakkan Bersih, Hijau dan Sehat



Haemusri Umar (kiri). Tampak Taman Tiga Generasi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masalah sampah menjadi masalah utama di wilayah Balikpapan. Kecamtan Balikpapan Selatan berupaya menggandeng komponen masyarakat, Ketua-ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi-organisasi yang terhimpun kecamatan untuk wajib menggalakkan kegiatan bersih, hijau dan sehat dalam membangun komitmen untuk memerangi sampah. Hal ini ditegaskan Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017). 


“Untuk fasilitas umum yang dibangun pemerintah itu kita harapkan peran serta sekolah yang terdekat untuk bisa memacu anak-anak murid membiasakan dengan pola hidup sehat, setidaknya gotong royong di lingkungan sekitar sekolah di masjid, taman bermain, taman hutan wisata, itu kita harapkan seperti Taman 3 Generasi itu keaktifan sekolah untuk menjaga,” katanya lagi. 

Taman Tiga Generasi ada dua fungsi, selain untuk relaksasi, dapat digunakan sebagai taman hiburan atau taman bermain. "Fungsi taman tiga generasi  bisa digunakan untuk anak-anak , remaja, dewasa dan orang tua, karean fasilitas yang ada di sana bisa untuk kegiatan hiburan dan olah raga dan bermain, kita harapkan semua masyarakat yang menggunakan saja fasilitas yang ada,” ucapnya. 


Disinggung media ini  mengenai kuliner untuk meramaikan taman tersebut, Camat menjawab dengan tegas, untuk kuliner tidak diperbolekan karena dapat mengganggu ketertiban  lalulintas. 

"Intinya tidak baik khusus untuk relaksasi kemudian ada PKL-PKL, saya melarang keras ada PKL yang berjualan di taman tiga generasi, taman tersebut hanya digunakan untuk taman hiburan dan untuk bermain anak-anak dan olah raga,” tegasnya. 

Di Balikpapan  Selatan juga memiliki taman lalu lintas yang berada di Sepinggan, taman lalu lintas ini selain taman untuk relaksasi, dapat juga sebagai tamam untuk pengetahuan kepada anak siswa, karena taman lalu lintas tersebut semacam taman pendidikan dan pengetahuan.jadi masyarakat bisa mengetahui alat-alat,rambu-rambu lalu lintas. (beny)







Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM