Kamis, 23 Februari 2017

SMPN 18 Balikpapan Siap Laksanakan UNBK




Purwoto (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SMP Negeri 18 Balikpapan dalam menuju Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah melakukan berbagai persiapan, baik itu persiapan sarana penunjang berupa komputer/laptop dan server, maupun dalam memberi pelajaran tambahan kepada siswanya.


Kepala SMPN 18 Drs Purwoto MM, yang ditemui kabarkaltim di ruang kerjanya Kamis (23/2/2017) mengatakan, saat ini telah melakukan persiapan dalam menuju UNBK. "Untuk server kami telah menyiapkan sebanyak 3 unit, sedangkan komputer atau pun laptop saat ini kami juga tengah mempersiapkanny," kata Purwoto. 


“Di sekolah ini mempunyai 40 unit komputer, sedangkan yang kita perlukan  120 unit, masih kurang 80 unit. Sementara untuk kekurangannya perangkat Komputer nanti kita pinjam dari SMN 5 setelah mereka selesai UN,” katanya lagi. 


Lebih lanjut Purwoto mengatakan, siswa yang menjadi peserta UNBK  sebanyak 347 orang. Dan itu akan dibagi menjadi 3 shift setiap harinya pada saat pelaksanaan UNBK. 

“Kami berharap, semua persiapan ini akan maksimal dan lancar pada saat UNBK berlangsung, seperti tahun lalu bisa kita laksanakan dengan baik. Kalau dari segi perencanaan Insya Allah  tidak ada kendala, cuma pada saat pelaksanaan nanti yang kita khawatirkan tiba-tiba padam listrik, untuk mengantisipasi padamnya listrik kita harus menyewa genset,” ujar Purwoto. 


“Harapan kita, UNBK berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya dan anak-anak siswa bisa senang UNBK ini,mereka juga terisi banyak waktunya dan fokus dengan pelajaran yang diberikan,” tutupnya. (beny)    


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM