Selasa, 10 Januari 2017

MTQ Teluk Pandan Siap! tapi Stok Air Bersih Dibenahi

Telaga bening nyaris kering. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Ditetapkannya Kecamatan Teluk Pandan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIII/2017 yang dihelat akhir Maret atau awal April mendatang, kini semua kebutuhan sedang disiapkan. Agar siar Islam tahunan ini bisa terlaksana sesuai rencana yang telah disepakati  bersama pihak terkait.


“Pada prinsipnya Teluk Pandan siap selaku tun rumah MTQ. Namun, yang perlu dibenahi adalah fasilitas pengadaan air bersih,” kata Sekretaris Camat Junaidi ketika mewakili Camat Amir hadir dalam rapat koordinasi di ruang Meranti, Sekretariat Kabupaten Bukit Pelangi, Senin (9/1/2017).

Dia mengungkapkan, stok air bersih saat ini saja untuk warga  Teluk Pandan tidak cukup. Apalagi bila tiba waktu penghelatan akbar, qari dan qariah se-Kutim kumpul di sana. Sudah pasti  Teluk Pandan kekurangan air bersih. Telaga bening yang merupakan sumber air baku PDAM Teluk Pandan, saat ini sudah menipis. Kendati musim hujan tiba. “Penyediaan air bersih sangat diperlukan,” tandasnya.

Mendengar soal langkanya air bersih di Teluk Pandan jelang MTQ ke-XIII, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengintruksikan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk segera melakukan pembenahan. “Gimana program sumur bor,” tanya politisi partai berlogo pohon beringin.

SKPD terkait menyatakan, pembuatan sumur bor bagi warga pada daerah potensial sudah masuk dalam perencanaan tahun ini . Hanya saja solusi tepat untuk mengatasi kurangnya stok air bersih di Teluk Pandan perlu diadakan pertemuan khusus pihak berkepentingan. Jangan sampai saat tiba masa MTQ ketersediaan air bersih tidak mencukupi. Ini bisa jadi masalah. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM