Januari 17, 2017

Kejutkan Pemiliknya, Jokowi Cukur Rambut di Barbershop Anak Muda

17 Januari 2017

KABARKALTIM.Co.Id, Jakarta - Entah mimpi apa Bagas Gumilang, Sabtu (14/1) siang lalu. Dia seolah ketiban durian runtuh, barbershop miliknya mendadak didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(Keterangan foto: Dok. Bagas Gumilang)

Jokowi datang pada Sabtu (14/1) ke barbershop milik Bagas Gumilang, Hunky Dory, di Jalan Salak No 6, Bogor. Bagas dan tim kala itu tengah melayani pelanggan seperti biasa.

Bagas awalnya mendapatkan selentingan kabar dari sejumlah pria berbaju batik yang belakangan dia ketahui merupakan rombongan Paspampres. Sekitar pukul 11.00 WIB, selain Paspampres, ada polisi yang memberitahukan bahwa Jokowi akan mencukur rambut di barbershop Hunky Dory.

Setengah jam kemudian, orang nomor satu di republik ini itu benar-benar datang ke barbershop milik Bagas. Mengenakan kemeja putih, Jokowi datang bersama putranya, Kaesang Pangarep.

"Mas Kaesang bawa kamera," kata Bagas dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (16/1/2017). Menurut Bagas, kamera itu dibawa Kaesang untuk kepentingan dokumentasi materi video blog miliknya.

Bagas mengaku beruntung, pelanggan yang ada saat itu -- yang juga sudah diberi tahu informasi akan datangnya Presiden -- mau mengalah. Menurut Bagas, Paspampres memiliki protap untuk mensterilkan lokasi sekitar Presiden.

"Sudah protap Paspampres katanya. Ada satu yang menunggu di belakang. Dia sangat dapat mengerti," kata Bagas.

Bagas menceritakan, Jokowi begitu ramah dengan masyarakat di depan maupun di dalam barbershop.

"Bapak Jokowi menyapa dengan ramah, 'selamat siang' sambil senyum," kata Bagas.

Hairstylist bernama Jumadi terpilih untuk mencukur rambut Jokowi. Mantan Gubernur DKI itu tak menyebut gaya rambut pilihan.

"Cuma bilang dirapiin saja," kata Bagas.

Saat proses pencukuran, Bagas menanyakan ke Jokowi apakah dia memiliki preferensi lagu khusus untuk diputar. Jokowi meminta lagu Slank.

"Saya putarkan lagu 'Terlalu Manis'," ujar Bagas.

Bagas sangat kaget dengan kedatangan Jokowi. Usut punya usut, dia akhirnya mengetahui latar belakang kedatangan Jokowi di barbershop miliknya.

"Ternyata dari Mas Kaesang. Kebetulan Mas Kaesang follow akun Instagam kami. Tapi Mas Kaesang sendiri juga belum pernah ke sini. Ini yang pertama kali," ujar Bagas.

Bagas mengatakan barbershop miliknya biasa melayani pelanggan dengan rentang usia 17-35 tahun. Namun mayoritas yang ke sana adalah kalangan anak muda.

"Yang ke sini paling banyak anak muda," kata Bagas. [maxor-//KabarGroupNewsNetwork]

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM