Desember 26, 2016

HTI Kutim Minta Pembunuhan Manusia di Suriah Distop

Aksi solidaritas kemanusiaan. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM. CO. ID – Puluhan warga yang bergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Kabupaten Kutai Timur ( HTI Kutim), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) turun jalan menggelar aksi damai simpatik orasi menyatakan sikap menyelamatkan Aleppo dari kebiadaban rezim Bashar dan Rusia yang menimpah umat di Suriah, Timur Tengah.


Aksi damai dipimpin Abdul Hakim di simpang tiga Jl Yos Sudarso- Jl. Abdul Wahap Syahrani (Jl. Pendidikan) Sangatta, Senin (26/12/2016) berlangsung beberapa menit. Puluhan orang baik kaum Adam maupun Hawa ikut membentangkan spanduk bertulis savealeppo, khilafah. Dan sebagian pria membagi-bagi lembaran kertas bertulis bernyataan sikap kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan utama kota Sangatta.

Hujan gerimis turun tak menyurutkan semangat mereka

  menyatakan sikap solidaritas  untuk segera dilakukan penghentian pembantaian umat di Aleppo, Suriah. Warga yang tak berdaya di sana sedang menghadapi serangan rezim Bashar dan sekutunya dengan menggunakan senjata canggih. Hal ini dikomandankan Abdul Hakim dalam orasinya di depan SDN 04 Teluk Lingga.

Aksi damai HTI Kutim (bahar sikki/kk)

Berkaitan dengan itu, lanjut Abdul Hakim, ormas HTI Kutim menyatakan sikap, agar pembunuhan manusia dihantikan di Aleppo, Suriah. HTI Kutim mengutuk keras tindakan rezim Bashar Assad dan sekutunya. Rezim Putin tanpa belaskasihan terus membantai rakyatnya sendiri, khususnya yang berada di Halab, Aleppo dengan berbagai cara. 

HTI Kutim juga, lanjut Abdul Hakim, mengecam keras penguasa negeri muslim yang belum bertindak melawan penguasa jahat.  Sepertinya penguasa muslim lainnya merelakan darah mengalir di tanah Suriah. Orang tidak berdosa dibantai. Anak-anak dirampok. Wanita diperkosa. Mengapa penguasa negeri muslim yang berbatasan dengan Suriah seperti Yordania, Arab Saudi, Turki masih tetap saja diam menyaksikan pembantaian biadab itu.

"Dan, engkau mengira, bahwa Allah SWT lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang zalim. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak Alquran Surah Ibrahim ayat empat puluh dua," ucap Abdul Hakim.

HTI Kutim juga menyerukan kepada umat Islam di republik Indonesia khususnya, untuk memannjatkan doa serta bantuan lainnya guna menolong warga muslim yang dilanda peperangan. Apa yang menimpa umat di Aleppo membuktikan pentingnya hadir kembali Khilafah Rasyidah yang menyatukan umat yang hakiki. Karena khilafah-lah yang akan menerapkan syariah secara kaffah. Sehingga Islam rahmatallilalamin bisa diwujudkan secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM