Kamis, 08 Desember 2016

Dari Seorang Pegawai Bank Nine Ike Herawati Dipercaya Menjadi Wakapolres PPU

Kompol Nine Ike Herawati
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Menjabat sebagai Wakapolres Penajam Paser Utara, Kompol Nina Ike Herawati memulai karier di Polwan berawal dari perwira Polri sumber sarjana atau PPSS lulusan tahun 2001 dan penetapan pertama di Polda Kalimantan Timur.

“Saya mendaftar kepolisian berdasarkan rekrutmen PPSS di tahun 2001, melalui Polda Jabar. Saya mendaftar dan dengan berbagai perjuangan tahap demi tahap akhirnya bisa lolos sampai akhirnya masuk pendidikan di Semarang,” kata Nina kepada kabarkaltim.co.id, Kamis (08/12/2016).di ruang kerjanya.

Dikatakan Nina dirinya lulus kuliah di D3 PAAP Unpad Bandung tahun 2000 dengan mengambil jurusan akuntansi. Kebetulan waktu itu dirinya setelah lulus sempat bekerja di Bank Negara Indonesia (BNI 46). Hanya beberapa bulan saja bertahan di sana karena di waktu bersamaan dirinya juga memiliki kesibukan pada event Liga Bola Voli (Livoli), cabang olahraga yang sudah dia geluti selama tujuh tahun.

“Tertarik menjadi polisi? Memang cita-cita saya dari kecil. Masih ingat dan terbayang ketika ada yang menanyakan keinginan saya, apa cita citanya nanti, seketika saya ucapkan dengan semangatnya ‘menjadi Polwan’,” tambah Nina.

Nina yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan dan Kapolsek Balikpapan Selatan ini kembali diberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan Wakapolres PPU.

“Mengingat bahwa jabatan Wakapolres ini adalah lebih kepada menajemen ke dalam, bagaimana mengatur fungsi-fungsi yang ada, khusus personil seluruh anggota. Dengan kata lain segi pembinaan ke dalam karena Kapolres jabatan yang strategis. Beliau yang lebih banyak kegiatan keluar dan sebagai penanggung jawab dan Wakapolres lebih ke dalam,” tambahnya.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli PPU ini menambahkan Saber Pungli itu memang perintah dari Presiden dan tiap daerah harus membentuk tim Satgas Saber Pungli. Khusus untuk daerah tingkat dua, di situ memang bahwa struktural untuk unit Saber Pungli khususnya kabupaten/kota dipercayakan kepada wakapolres sebagai ketua pelaksana dengan melibatkan instansi terkait khususnya instansi yang memberikan pelayanan publik.

“Jabatan Ketua pelaksana Tim Saber Pungli ini amanah dari Presiden. Dengan kerja sama yang baik, insya Allah pungli dapat kita minmalisir di wilayah PPU,” tutup Nina. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM