Desember 15, 2016

Cendana Kustiningrum : Jadilah Ibu Cerdas yang Melahirkan Generasi Cerdas

Cendana bersama keluarganya

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setiap tanggal 22 desember seluruh masyarakat indonesia merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya baik peran sebagai seorang istri bagi suaminya maupun peran sebagai ibu bagi anak-anaknya maupun lingkungan sosialnya.

Ditemui Kamis ( 08/12/2016 ) di rumahnya Jl Beller Balikpapan Selatan usai mengajar di SMPN 19 Balikpapan Timur,Cendana Kustiningrum yang merupakan  istri dari Abdi Octavian sudah 7 tahun menjadi seorang pendidik. Baginya pekerjaan itu adalah pekerjaan mulia. 



Cendana bersama para siswi SMPN 19 Balikpapan
Karena dari tangan dingin seorang pendidik lahirlah generasi penerus yang cerdas. Putri pertama pasangan  Ipda Suhardjito dan Sulastri ini menuturkan bahwa keberhasilannya sekarang adalah buah kerja keras sang bunda. Baginya ibunya adalah ibu yang tangguh. Tidak pernah mengeluh. 

"Ibuku guruku tempat aku berkeluh kesah dan tempat aku berlindung," imbuhnnya. 

"Harapanku untuk perempuan khususnya Ibu di seluruh Indonesia semakin cerdas karena dari ibu yang cerdas akan melahirkan generasi cerdas pula. Generasi yang tangguh. Generasi yang kuat menghadapi persaingan global. Generasi yang kuat fisik dan mental. Ibu itu memang segalanya. Ia mempunyai perannan begitu besar dalam hidup kita. Dari mulai dia harus membawa kita kemana mana saat masih dikandungan selama kurang lebih sembilan bulan lamanya. Lalu ia mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita sampai mendidik kita hingga menjadi anak yang sukses," beber Cendana. (sahirkembar/edy k)


Berikut  syair lagu Iwan Fals  yang memberi inspirasi bagi semua

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh

Lewati rintang untuk aku anakmu

Ibuku sayang masih terus berjalan

Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah...

Seperti udara kasih yang kau berikan

Tak mampu ku membalas ibu.....ibu

Ingin kudekat duduk dipangkuanmu

Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu

Lalu doa doa baluri sekujur tubuhku

Dengan apa aku membalas ...ibu...ibu

Momentum hari ibu diharapkan bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Mengingat ibu merupakan pendidik pertama bagi seorang anak. Oleh sebab itu memuliakan dan mencintai ib├╣ merupakan spirit yang harus selalu dipelihara.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM