Kamis, 17 November 2016

Squad T.I Balikpapan Ke Samarinda Pagi Ini

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Mengambil tempat di Halaman Kantor Pemkot Balikpapan, pagi ini (18/11), 37 personil yang tergabung sebagai tim Taekwondo Balikpapan pada laga Kejuaraan Propinsi Kalimantan Timur 2016 berkumpul untuk kemudian bertolak menuju Kota Tepian tempat di mana perhelatan Kompetisi ini akan dilangsungkan.

Ceremony pelepasan yang sedianya dijadwalkan akan disampaikan oleh Sekdakot Balikpapan, akhirnya batal karena kesibukan dan kegiatan lain. Tim berangkat setelah briefing dan do'a bersama dipandu ketua rombongan Djoko Junaidi.


Tim Taekwondo Balikpapan akan berada di Samarinda dalam 3 hari ke depan, untuk Jum'at ini dijadwalkan agenda technical meeting dan penimbangan serta drawing bagan. Kejuaraan akan dilangsungkan di Gedung Dojang Taekwondo Kaltim yang terletak di kawasan Kadrie Oening Polder Air Hitam Samarinda.


Di sela briefing team, Juli Prastomo  Sekum Taekwondo Balikpapan yang juga tergabung dalam rombongan menyebutkan, bahwa agenda Kejurprov ini mengusung juga misi seleksi, yaitu untuk beberapa kelas level kyorugi akan diproyeksikan menuju Kejuaraan Nasional Pra Pon Remaja di Surabaya awal Desember mendatang. "Beberapa nomor level junior merupakan nomor yang akan menjadi nomor tanding pada ajang Kejurnas Pra Pon Remaja, jadi kami berupaya memaksimalkan atlit kami di level junior", terang Juli.

Selain itu, Juli juga menjelaskan kepada media ini bahwa Kejurprov kali ini juga menjadi misi khusus untuk Pengcab Taekwondo Balikpapan, di mana pada ajang ini beberapa atlit akan mengalami masa transisi dari level junior ke level senior, dan kejurprov menjadi ajang mereka untuk mencoba level baru, di mana hal tersebut juga menjadi sarana Pengcab untuk menjaring atlit senior yang akan memperkuat Balikpapan pada ajang Pekan Olahraga Propinsi di Kutai Timur 2018 mendatang.

" Saat ini kami sangat minim atlit senior, hampir 75 % squad kami berisi atlit junior, dan di ajang kejurprov kali inilah kami akan mengorbitkan atlit junior kami ke level senior", paparnya.

Sebut saja atlit andalan Balikpapan seperti M. Teguh Prakoso, Rastra Jabadiou, Meidina Marharetha, yang pada ajang PON XIX kemarin turut memperkuat tim Kaltim, tentunya perlu segera disiapkan generasi penerusnya. (pras)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM