November 24, 2016

Polres PPU Gelar Sertijab Kapolsek Babulu dan Kasat Sabhara

 
Sertijab Kapolsek Babulu dan Kasat Sabara
PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,- Kapolres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, AKBP Teddy Rystiawan memimpin upacara serah terima jabatan dua jajaran Polres PPU yang dilaksanakan di ruang Rupat Catur Prasetya Mapolres PPU, Rabu (23/11/2016). 
 
Pelaksanaan serah terima dua jabatan tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Nomor : KEP/596/XI/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.


Kasat Sabhara diserahterimakan dari  AKP Baru Setya Putra kepada AKP H Kustiana serta Kapolsek Babulu diserahterimakan dari AKP Bambang Suhandoyo kepada AKP Morhan Nainggolan. Adapun Setya dan Bambang akan ditempatkan di Polda Kalimantan Timur.

Kapolres PPU dalam sambutannya mengatakan upacara serah terima jabatan merupakan rangkaian proses pergeseran posisi personel di lingkungan Polri. Tidak ada yang aneh karena ini merupakan pergeseran biasa.
Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kasat Sabhara dan Kapolsek Babulu yang lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan banyak pemikiran yang diberikan kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan serta keputusan maupun keberhasilan tugas yang diemban selama ini.

“Loyalitas yang diberikan sangat membantu dalam mengangkat kasus, terutama kasus-kasus yang menjadi perhatian masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini dalam mendukung selama bertugas di Polres PPU,”kata Teddy.

Sementara itu Teddy mengatakan kepada Kasat Sabhara dan Kapolsek Babulu yang baru bahwa kiprah mereka sangat diperlukan. “Selamat datang dan selamat bergabung di Polres PPU. Mudah-mudahan kriminalitas dapat dihentikan. Saya mengajak seluruh personil Polres PPU untuk bersama-sama mengemban tugas  dengan baik dan benar dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” lanjut Teddy.

Di sela-sela keigiatan ini pula Kapolres PPU menyampaikan kesejumlah wartawan bahwa penggantian posisi ini merupakan hal biasa atau mutasi biasa. Polsek merupakan benteng kepolisian yang paling depan dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Diharapkan Polsek dapat bergabung dengan masyarakat, kerjasama dengan masyarakat bersama tiga pilar yang ada di masyarakat Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.

“Diharapkan tiga elemen ini betul-betul melaksanakan tugas semaksimal mungkin untuk bahu-membahu menciptakan suasana yang kondusif karena Polsek sebagai basis deteksi terdepan dan Polsek juga mengetahui seluruh dinamika dan apapun yang terjadi di sekitar Polsek, dan dengan adanya pejabat baru yang lebih segar, lebih fresh sehingga dapat mendapatkan diri kepada masyarakat,” tuturnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM