Selasa, 01 November 2016

LG Entertainment Plus Ciptakan Generasi Muda Berprestasi di PPU


Nur Linda Suryana
PENAJAM,KABARKALTIM.CO.ID,- Satu lagi pendidik atau wadah seni asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang patut diacungi jempol. Namanya LG Entertainment Plus yang dibentuk dan dikembangkan untuk membina, mengasah dan menyalurkan bakat-bakat seni bagi pemuda maupun  anak-anak sekolah agar menjadi generasi muda yang berprestasi dalam bidang seni di Kabupaten PPU. Bahkan melalui wadah seni ini, berbagai prestasi binaannya telah memperoleh penghargaan baik ditingkat lokal hingga tingkat provinsi Kaltim. Sedikitnya sejak 2014 hingga saat ini saja, telah tercatat sebanyak 30 penghargaan yang diterima oleh LG Entertainment Plus tersebut.


Saat dihubungi Head Manager LG Entertainment Plus ini, Nur Linda Suryana mengatakan Kabupaten PPU memiliki potensi seni yang sangat besar. Berbagai kreatifitas tentang seni juga selalu diciptakan dan kerap muncul dilingkungan masyarakat PPU. Namun menurutnya, saat ini masih kurangnya wadah untuk peningkatan seni yang ada. Melihat potensi itulah lanjut dia, selanjutnya terbentuk LG Entertainment Plus ini.  Karena pihaknya juga sangat mendukung  peningkatan kreatifitas dan kualitas karya seni yang ada, khususnya dikalangan pemuda-pemudi dan pelajar di lingkungan PPU  tersebut.

  “LG Entertainment Plus  yang telah kami kelolah memang memiliki misi untuk meningkatkana prestasi generasi muda     terhadap kesenian, mengembangkan potensi anggota yang   mempunyai kompetensi di bidang seni dan   diharapkan mampu memberikan manfaat dalam   masyarakat, “jelasnya.

Dia menjelaskan LG Entertainment Plus yang dibinanya sejak 2014 lalu, saat ini memberikan sejumlah pembelajaran dan pembinaan berbagai materi diantaranya musik, tari tradisional maupun modern, modeling dan kaligrafi. Sementara disekolah-sekolah pihaknya juga memberi materi bahasa inggris dan jepang kesejumlah sekolah di PPU. “ Melalui binaan kami, berbagai prestasi didaerah telah diperoleh. Diantaranya berbagai festival dan lomba bahasa inggris disekolah-sekolah tingkat PPU siswa-siswi sekolah binaan kami kerap memperoleh berbagai penghargaan, “ujarnya.

Dirinya juga berharap, apa yang telah  ia kelolah bersama teman-teman tersebut, mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten PPU. Sehingga program-program pembinaan kepada pemuda-pemudi di daerah ini akan terlaksana dengan baik.

“Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah selalu ada, sehingga cita-cita kami untuk membina, mengasah dan menyalurkan bakat-bakat seni bagi pemuda maupun  anak-anak sekolah agar menjadi generasi muda yang berprestasi dalam bidang seni di Kabupaten PPU dapat terlaksana dengan baik, “pungkasnya.

LG Entertainment Plus yang terbentuk sejak 23 juli 2014 dengan Akte notaris no.34 saat ini beralamat di Perum Griya Mutiara Indah (Perum Korpri) Blok 3f/16 Kelurahan Sungai parit dengan visi mereka untuk membentuk manusia yang kreatif dan    Inovatif  dalam bidang seni dan budaya  di Kabupaten PPU. Selain merupakan tempat meeting dan pengerjaan administrasi management , sekretariat ini Juga merupakan tempat kegiatan dalam  proses Latihan rutin anggota atau latihan  persiapan  lomba/festival pentas seni. (Humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM