November 05, 2016

Kapolda Pantau Langsung, Demo Berjalan Aman dan Tertib


Kapolda Safaruddin memantau jalannya aksi damai 4 November 2016
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin turun langsung memantau aksi demo Jumat (4/11/2016) di Lapangan Merdeka, Balikpapan. Ribuan massa berkumpul, sekira 1.200 personel gabungan TNI/Polri mengamankan aksi damai itu.
 
Safaruddin memantau langsung, secara keseluruhan berjalan tertib dan aman.  Kapolda didampingi  Irwasda Polda Kaltim, Komandan Brimob Polda Kaltim dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya seperti Wali Kota Balikpapan, Dandim dan Danlanal Balikpapan. 


"Terima kasih kepada semua, aksi demo damai berjalan  aman dan tertib," kata Safaruddin. 

Aparat bekerja maksimal, mampu memberikan rasa aman kepada semua masyarakat di Kaltim.  Pantauan media ini, aspirasi pendemo dibacakan beberapa pimpinan pondok pesantren di Kota Balikpapan. Dalam orasinya, perwakilan pendemo tetap minta proses hukum dengan seadil-adil dugaan penistaan agama Gubernur non aktif DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
 
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga menyampaikan rasa terima kasihnya, aksi berjalan aman dan damai. "Saya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarya kepada jajaran Kepolisian dan TNI  serta semua pihak yang terlibat yang menjaga suasana tetap baik dan kondusif di aksi damai 4 November 2016.  Juga rasa hormat dan bangga saya pada saudara saudara kita yang melakukan aksi damai secara santun dan bermartabat. Membuktikan kebesaran hati serta toleransi di tengah menyampaikan aspirasi," ungkap Rizal Effendi. (usman/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM