Minggu, 20 November 2016

Balikpapan Bawa Pulang Dua Piala Juara

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Kejuaraan Taekwondo Level Senior Junior tingkat Propinsi Kalimantan Timur tahun 2016, tuntas sore ini (20/11). Setelah dua hari berjibaku saling berlomba untuk menjadi yang terbaik, tak kurang 163 atlit dari 9 Kabupaten/Kots se Kaltim, akhirnya Balikpapan sukses menyabet dua gelar sekaligus yaitu juara umum Senior dan Junior setelah sukses memupus asa tuan rumah Samarinda yang memungkasi perjuangannya dengan posisi runner up.


Meskipun sudah terprediksi dari hari perdana, namun persaingan dan perjuangan para atlit tetap berupaya maksimal untuk bisa menjadi juara di tiap kelasnya. Suasana kompetisi berbalut sportifitas dan daya juang mereka seolah tak surut hingga titik darah penghabisan. 

Balikpapan yang menurunkan 38 atlitnya, sejak awal memang tidak memasang target muluk, hal ini terkait persiapan dan keterbatasan dukungan dana yang memang serba terbatas. Namun hal tersebut tak merubah semangat para atlit yang diarsiteki Indra Setiyawan, Harry Sudhana, Mehmed Sakoli, Ronald Kansil dan Nixon Warkey ini. Terbukti dari hari pertama Balikpapan merajai perolehan medali hingga tuntas di akhir acara.

Sementara itu, kejuaraan yang ditutup oleh Ketua Umum Taekwondo Kaltim Andi Harun, dalam amanat upacara Andi menyampaikan pesan kepada segenap juara, untuk segera bersiap menghadapi event jenjang selanjutnya yaitu Kejurnas Pra PON Remaja di Jawa Timur Desember mendatang, "Siap-siap kalian yang berprestasi di Kejuaraan kali ini untuk mendapatkan panggilan dari Pengprov guna persiapan Kejuaraan Nasional Remaja", amanat Andi.

Di akhir upacara Andi Harun juga memberikan apresiasi kepada Juara Umum berupa dana pembinaan sebesar masing-masing 10 juta rupiah yang pada penerimaan diserahkan kepada pereakilan tim Balikpapan yaitu Manager Team Djoko Junaidi dan Sekretaris Umum Pengcab Juli Prastomo.

Di level Senior Ballikpapan sukses mendulang medali melalui Rastra Jabadiou Kutai, Jihan Dianita, Aprilia Muradi, M. Teguh Prakosa, Muh. Axxl Safari, M. Paksi Danubrata, 
Sementara di nomor junior Balikpapan unggul berkat perjuangan maksimal meraih medali emas melalui Satrio Sakti Wibowo, Ni Made Ria Dina, Lucky Arifianto, Rakha Eka Saputra, Ronny M.P, Zulfikar Tanjung, Ananda Vania, Firmansyah, Hanafi Mas'uul, Sadham.

Juli menuturkan bahwa sukses Balikpapan di Kejurprov kali ini tak lepas dari upaya dan dukungan banyak pihak," Terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah membuat Balikpapan mampu meraih gelar juara,  puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, KONI Kota Balikpapan, Pemkot Balikpapan, Segenap pelatih unit dan pengcab, para orang tua atlit, Pengurus dan para atlit itu sendiri serta segenap warga masyarakat Balikpapan", ucapnya. (pras)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM