Jumat, 14 Oktober 2016

"Wis Wayahe Ikapakarti Berperan dalam Pembangunan Daerah"


Rusmadi bersama tokoh-tokoh masyarakat Jawa di Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Umum DPP Ikapakarti Kalimantan Timur Dr Ir H Rusmadi MS, menghadiri silaturahmi dengan pengurus Ikapakarti Balikpapan bersama tokoh-tokoh masyarakat dan unsur paguyuban yang tergabung dalam Ikapakarti. Acara bertempat di Cafe and Resto, Nyiurku, di komplek Banua Patra, Balikpapan, Kamis (13/10/2016) malam. 

Ketua Ikapakarti Balikpapan sekaligus pemilik rumah makan Nyiurku, H Sutrisno, menyambut hangat kedatangan Rusmadi yang juga Sekprov Kaltim. Tokoh-tokoh yang hadir seperti Ketua Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur (FKKJ) H Suwandi, tokoh-tokoh lainnya seperti H Sugito, H Suyanto dan juga para pelaku seni dan budaya di Kota Balikpapan. 
Suyoso Nantra dan Ketua Umum Ikapakarti Rusmadi
Hadir pula Suyoso Nantra SSos MM, sekretaris umum Kerukunan Keluarga Besar Gresik (KKBG) Kota Balikpapan yang juga penasehat kabarkaltim.co.id. 

"Ini ajang silaturahmi, mempererat hubungan antara pengurus Ikapakarti Kaltim dengan Balikpapan. Terima kasih Pak Sutrisno dan jajarannya yang telah menyiapkan acara dengan baik. Ikapakarti komitmen dalam mewujudkan kehidupan yang guyub rukun di Kalimantan Timur," ujar Rusmadi kepada media ini. 

Menurut Rusmadi, Ikapakarti harus berperan aktif dalam pembangunan, tidak hanya menjadi objek tapi subjek atau pelaku pembangunan. "Wis wayahe (sudah saatnya) Ikapakarti berperan dalam pembangunan. Melalui wadah ini (Ikapakarti) mari bantu pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan," seru Rusmadi yang disambut tepuk tangan para hadirin. 

Masih kata dia, melalui Ikapakarti juga diharapkan menjadi wadah yang menyatukan paguyuban-paguyuban dari tanah Jawa di Kalimantan Timur. Ikapakarti berdiri sejak 16 Juli 2003, salah satu tujuannya untuk meningkatkan harkat derajat masyarakat Jawa di Kalimantan Timur. 

"Beberapa program seperti mewujudkan kesejahteraan, bagaimana dapat mandiri melalui Ikapakarti. Termasuk program bantuan hukum, dan juga pengembangan seni budaya untuk dapat lebih memajukan daerah dan menarik kunjungan wisatawan. Wis wayahe wong Jowo (sudah waktunya orang Jawa) berperan dalam ikut pembangun daerah. Tepat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya setempat, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," jelas Rusmadi. 

Sementara Suyoso Nantra sangat mengapresiasi program-program yang dijalankan Ketua Umum Ikapakarti Kaltim. "Pak Rusmadi sosok yang cerdas, santun dan mudah dalam bersosialisasi dengan berbagai elemen masyarakat. Kami yakin, di tangan beliau, Ikapakarti Kaltim lebih maju dan sebagaimana program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dapat tercapai," tegas Suyoso Nantra. 

"Sangat tepat pula pengembangan seni dan budaya Jawa. Sangat banyak  kesenian tradisional dari Jawa, itu menambah khasanah budaya di Kaltim, dari ini bisa mendongkrak sektor pariwisata untuk mendatangkan PAD bagi Kaltim. jadi program-program Pak Rusmadi melalui Ikapakarti patut kita dukung," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM