Jumat, 14 Oktober 2016

BUMN Mengajar : Membangun Kapasitas Nasional


                                     

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kementerian BUMN menginisiasi Program “BUMN Mengajar” ini dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”.


Hal ini disampaikan Asisten III Administrasi Umum Setkab Penajam Paser Utara Drs Alimuddin MAP di hadapan Siswa Siswi SMAN 1 PPU kemarin, berkenaan dengan hal ini, kata dia atas nama Pemerintah Kabupaten PPU, menyambut baik dan memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini serta menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada PT Saka Energi Indonesia dan peserta yang telah datang mengikuti kegiatan ini.


“Penyelenggaraan acara ini merupakan perwujudan dari komitmen Kementerian BUMN untuk merespon adanya pasang surut gelombang perubahan dunia yang menjadi tantangan bangsa ke depan, untuk terus memajukan peradaban bangsa sekaligus tetap melestarikan kekayaan alam maupun keragaman yang kita dimiliki, oleh karena itu, seluruh komponen bangsa termasuk tunas-tunas muda generasi penerus bangsa, harus mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa tercinta Indonesia,” tegasnya. 


Berdasarkan hal tersebut, lanjutnya, para siswa dan siswi maupun pemangku kepentingan harus memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah aktif dalam berkontribusi pada masyarakat sekitar, khususnya Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya berharap kegiatan ini mampu memotivasi siswa untuk mencintai dan mengenal BUMN lebih jauh, serta memberikan edukasi kepada para siswa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, untuk lebih mengenal lagi bangsanya sehingga timbul rasa cinta dan semangat patriotisme terhadap bangsa. 
 
Alimuddin menyebut  kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa karena bisa mendapat pengalaman langsung dari praktisi BUMN sehingga para siswa bisa langsung menggali ilmu lebih dalam dan tidak bergantung pada buku teks atau teori di dalam kelas semata, melalui program-program yang dijalankan oleh BUMN ini, ia berharap dapat meningkatkan wawasan pendidikan, kebangsaan dan cinta tanah air bagi setiap pelajar untuk mendukung program Pemerintah dan turut  serta dalam pembangunan bangsa.

“Selain itu, pelaksanaan program “BUMN Mengajar” ini juga dapat membantu menyukseskan pembangunan yang berdampak bagi banyak pihak. dimana, kita harus siap untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kerja nyata demi membangun Penajam Paser Utara yang lebih baik. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Marjani menegaskan, Lebih spesifik lagiia menyampaikan bahwa Siswa SMAN 1 PPU tentu berharap mendapat tindak lanjut setelah dilakasanakannya kegiatan ini karena ini bersipat umum, maka dari itu BUMN seperti PT Saka Energy Indonesia maupu MUMN lainnya dapat menampung siswa yang telah lulus dari sekolah ini. 

“Sehingga meski sebagian siswa yang tidak melanjutkan ke Perguruan tinggi namun kemudian dengan persyaratan tertentu BUMN tersebut dapat menampung untuk diterima segabai tenaga kerja, alah satu contoh Perusahaan Vico beberapa tahun lalu mengambil tenaga kerja dari SMAN 1 juga yang telah mendapatkan pelatihan sesuai kompetensi yang dibaerikannya,” ungkapnya. (humas8)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM