Rabu, 26 Oktober 2016

Usai PON, 5 Squad Taekwondo Kaltim ke Mataram

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Lima punggawa taekwondo Kalimantan Timur bertolak ke Mataram Nusa Tenggara Barat pagi tadi (26/10/2016). Bersama Arsitek tim Yunaidi Alfred Blegur, Kelima atlit andalan Kaltim ini akan berlaga di ajang Kejuaraan Nasional Mahasiswa tahun 2016. 

Mereka adalah Siloam Blegur, John King Men, Aran Chesanzes, Hana Pratiwi, dan Mariska Halinda akan bertanding di GOR Turida Mataram Nusa Tengara Barat pada 28-30 Oktober mendatang.  Siloam akan turun di nomor 54 Kg putra, John di kelas 58 Kg putra dan Aran akan mengisi kelas 74 kg putra. Sementara di nomor putri akan berlaga Hana di kelas 46 Kg putri, dan Mariska di  57 Kg putri. Kelimanya berlaga di nomor Kyorugi (tarung).

Masih segar dalam ingatan kita, bahwa dari 5 punggawa Kaltim tersebut 4 di anataranya adalah squad yang baru saja menuntaskan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Jawa Barat September silam. John King Men dan Hana Pratiwi sukses menggondol perak dan Mariska menjadi satu-satunya penyelamat Kaltim dalam perolehan medali emas. Sementara Aran belum sempat menghantarkan dirinya ke panggung podium. Sedangkan Siloam Blegur adalah atlit besutan Puslatda yang kali pertama ini akan menjajagi level senior di ajang Kejurnas Mahasiswa.

Dari lima atlit ini, 4 di antaranya adalah mahasiswa dari Universitas Mulawarman kecuali Mariska Halinda yang merupakan mahasiswa di STIE Samarinda.

Dihubungi media ini melalui sambungan telepon, Yunaidi Alfred Blegur yang bertindak sebagai Pelatih menyebutkan bahwa dirinya memproyeksikan setidaknya 2 (dua) emas akan di bawa pulang dari ajang antar mahasiswa ini, "Semuanya berpeluang, mengingat materi permainan mereka masih berada di puncak meski baru saja pulang dari PON", ujar Alfred.

Alfred yang juga atlit di ajang PON kemarin ini juga menjadikan ajang kali ini sebagai debut pertamanya dalam membawa tim pada sebuah kejuaraan, di mana nantinya dirinya akan menjadi kandidat kuat mengisi kursi pelatih di Puslatda Kaltim.

Alfred menyebutkan bahwa kegiatan Kejurnas Mahasiswa yang diikuti Kaltim kali ini mendapatkan rekomendasi dari Pengprov T.I Kaltim dan dukungan penuh dari Rektorat Universitas Mulawarman. "Semoga kami bisa menyajikan yang terbaik untuk kebanggan Kalimantan Timur", pungkasnya. (pras)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM