Jumat, 07 Oktober 2016

Ragam Etnis, Kerukunan Hidup Mampu Tercipta

Eloknya Buen Festival di Bangun Mulya Penajam Paser Utara 

 

 

Yusran Aspar bersama para pejabat PPU di Bueen Festival (haru/kk)

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pelaksanaan Buen Festival di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), mampu menyedot perhatian warga kabupaten, termasuk pengunjung dari beberapa daerah sekitar di Kalimantan Timur ini. Pun dari berbagai media massa, baik cetak, online, televisi lokal maupun nasional, meliput acara akbar, sarat nuansa seni dan budaya yang kental, perwujudan kearifan lokal dan wajah Kabupaten PPU yang terdiri dari berbaga multietnis, namun tetap rukun dan damai. 

Prosesi Buen Festival (haru/kk)

Festival yang dibuka Jumat (7/10/2016), dibuka Bupati Yusran Aspar didampingi istri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) PPU, seperti Ketua DPRD Nanang Alie, Kapolres AKBP Teddy Rystiawan, Dandim Letkol Adi Suryanto diwakili oleh Kasdim Mayor Eddy Lallo, termasuk tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten PPU. Beberapa anggota DPRD hadir seperti Syahruddin maupun Hamdam. 

 Yusran Aspar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, Bupati juga mengharapkan kerukunan yang telah tercipta dengan baik agar terus dijaga, kebersamaan dan kerukunan menjadi modal kuat dalam membangun kabupaten. 

"Berbagai macam etnis, agama atau golongan mampu berbaur dan hidup rukun, hal semacam ini patut dipertahankan. Mari terus jaga kerukunan di PPU, saya apresiasi kegiatan ini (Buen Festival)," ungkap Yusran Aspar. 

Pengamatan media ini, berbagai macan stan didirikan di sepanjang jalan menuju lokasi Buen Festival. Stan dari berbagai komunitas masyarakat PPU, baik dari masyarakat ada, organisasi atau berbagai kelompok lain. Stan-stan pun ramai dikunjungi, selain ajang wisata juga pameran industri kreatif. 

Buen Festival sendiri digelar 7-9 Oktober 2016. Festival ini merupakan  festival seni budaya, industri kreatif, wisata kuliner yang mengangkat semangat kegotongroyongan antar masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM