Jumat, 14 Oktober 2016

Program BUMN Mengajar, Kadisdik : Menambah Bekal Pengetahuan Siswa


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Dinas Pendidikan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengapresiasi SMAN 1 PPU  yang terpilih dalam program BUMN mengajar. Pasalnya sekolah tersebut menjadi satu satunya sekolah yang mendapatkan program belajar dari perusahaan milik negara di Kaltim.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Marjani menegaskan, program BUMN mengajar dapat menambah bekal pengetahuan siswa SMA. 



"Program BUMN mengajar ini dapat menambah bekal pemgetahuan siswa khususnya SMA," kata Marjani, Kamis (13/10/2016). 

Karena menurutnya selama ini siswa sekolah menengah atas diproyeksikan untuk melanjutkan ke sekolah dengan tingkat yang lebih tinggi. Terlebih  dengan perusahaan gas negara atau PGN yang langsung memberikan materi informasi. 

Meski demikian dia menilai  program BUMN mengajar tidak cocok diaplikasikan ke dalam materi kurikulum sekolah di PPU. Menurutnya  muatan lokal menjadi materi yang wajib dikembangkan selain kurikulum dari Kementerian Pendidikan. 

"Tetapi program BUMN mengajar ini tidak cocok dipuplikasikan kedalam materi kurikulum sekolah di PPU,  karena muatan lokal menjadi yang wajib dikembangkan selain kurikulum dari Kementerian Pendidikan, " lanjutnya. 

"Dimana di PPU sendiri tidak ada perusahaan yang berbasis BUMN. Akan tetapi Marjani berharap program BUMN mengajar tersebut dapat mengakomodir lulusan sekolah menengah atas yang ingin bekerja di perusahaan perusahaan milik negara tersebut, " tambahnya. 

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 PPU Jamaludin menilai  program BUMN mengajar baik untuk menarik minat siswa melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Ini disebabkan data siswa yang melanjutkan ke jenjang kuliah masih minim, karena rata-rata siswa lulusan SMA yang melanjutkan sekolah diperguruan tinggi hanya mencapai 73 persen," kata Jamaluddin. 

"Untuk itu dengan adanya program BUMN mengajar diharapkan minat siswa untuk melanjutkan belajar ke tingkat yang lebih tinggi dapat meningkat," tuturnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM