Senin, 31 Oktober 2016

Nuansa Etnis Warnai Ibadah Syukur HUT ke-9 GPIB Bukit Benuas

Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th.
BALIKPAPAN,KABARKALTIM.CO.ID,- Terus hadir menjadi berkat yang merupakan motto pelayanan warga jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Bukit Benuas Balikpapan kembali mewarnai Perayaan Hari Ulang Tahun ke 9 sebagai jemaat GPIB yang mandiri sejak dilembagakan pada 31 Oktober 2007 sembilan tahun lalu. 

Berbagai kegiatan perayaan telah dilakukan sejak Jumat 28 Oktober 2016 diantaranya Pertandingan Tenis Meja, Volley Ball, Fashion show dan make up yang diikuti seluruh warga jemaat yang berdomisili di bilangan Sepinggan Baru Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Pada puncak perayaan yang dilaksanakan IbadahSyukur dengan Nuansa Etnis yang menggambarkan keberagaman warga jemaat Bukit Benuas yang terdiri dari multi etnis mewarnai Ibadah yang pelayanan pemberitaan firman Tuhan dilayani oleh Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th. dengan mengangkat tema: "Memberdayakan Sumber Daya Insani demi mensejahterakan umat dalam Persekutuan, Pelayanan dan Kesaksian (Yesaya 42:6-7)" serta subtema: "Bersama Kristus Siap Berkarya". 

Berbagai pujian umat dengan menggunakan ragam bahasa etnis ditampilkan dalam Ibadah Syukur ini yaitu ada pujian nuansa etnis Minahasa, Tapanuli, Poso, Ambon, Toraja dan Dayak yang dibawakan oleh paduan-paduan suara dari enam sektor pelayanan yaitu Sekpel Galatia, Efesus, Filipi, Kolose, Tesalonika dan Nazaret.

Perayaan dan Ibadah Syukur HUT ini disamping mensyukuri 9 tahun Pelembagaan Jemaat Bukit Benuas sebagai jemaat mandiri juga didalamnya turut mensyukuri 68 tahun kehadiran Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Indonesia yang pada 31 Oktober 1948 lalu dibentuk sebagai bagian dari Gereja Protestan di Indonesia yang mandiri yang ditetapkan dalam Ibadah Syukur di Gereja Immanuel - Jakarta.  
Penerima Hadiah Kegiatan Lomba/Pertandingan baik Pelayanan Kategorial maupun Sektoral

Dalam rentang sembilan tahun kehadirannya di Kota Balikpapan, tercatat beberapa Pendeta telah turut mewarnai dinamika pelayanan yaitu Pendeta Remmy R Pandeiroth, B.Th selaku pelaksana tugas Pendeta / Ketua Majelis Jemaat (2007-2008), dilanjutkan oleh Pendeta Yohannes VP Palar,S.Th (2008-2013), Pendeta Lydia AP Wairata-Lumban Tobing, S.Th. (2013-2015) dan sejak 2015 hingga saat ini dilayani oleh Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th. (aw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM