Minggu, 30 Oktober 2016

Ini Dia Juara STTI 2016

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Gelaran ajang kompetisi terbuka se Kaltim olahraga Beladiri Taekwondo besutan Pengurus Cabang Taekwondo Samarinda akhirnya tuntas petang ini (30/9). Dari 18 Kontingen yang ada, tim tuan rumah Taekwondo Satria Samarinda harus puas di posisi runner up perolehan medali dan mesti mengakui keunggulan tim Phoenix Evolution Taekwondo Academy (PHETA) dari Balikpapan. Sementara tempat ketiga menjadi milik tim BEKANG DAM Balikpapan. Juli Nixon Club (JNC) yang di hari pertama sempat mendominasi pun harus tercecer di posisi ke empat disusul tim Kutai Kartanegara (KUKAR) di posisi ke lima. 

Kejuaraan yang dihelat dalam dua hari semenjak kemarin ini dengan mengambil tempat di Gedung Dojang Taekwondo Kaltim (Jl. Kadrie Oening Samarinda) merupakan kali kedua dari kegiatan serupa di tahun sebelumnya (2015), di mana pada gelaran pertama ajang kompetisi ini mengukuhkan tim Taekwondo BEKANG DAM VI Mulawarman sebagai tim teratas dalam perolehan medali. 

Adanya dua kategori yang dipertandingkan pada ajang kompetisi terbuka ini yaitu nomor Kyorugi (tarung) dan Poomsae (seni/jurus) membuat masing-masing tim mengatur strategi untuk menguasai perolehan medali. Hal ini seperti yang dilakukan oleh tim juara umum tahun ini (PHETA) yang menjadikan nomor poomsae sebagai lumbung emas, meskipun dari nomor kyorugi juga menghasilkan perolehan medali. 

Selain itu, hal ini pulalah yang menjadi bahan evaluasi beberapa pelatih di tim yang pada kesempatan kali ini tak menurunkan atlit pada nomor poomsae. Seperti yang diungkapkan Manalu Ali Boang, salah satu pelatih tim BEKANGDAM VI Mulawarman kepada media ini saat berbincang di sela acara pengalungan medali, "Untuk ajang mendatang, kita mesti siapkan juga nomor poomsae untuk memperkuat tim dan sebagai sarana memperoleh medali banyak", katanya.

Kejuaraan berjudul Samarinda Taekwondp Tournament Invitation 2016 ini berakhir selepas Maghrib petang tadi, dengan diakhiri dengan upacara penutupan, pengumuman dan penyerahan piala juara umum serta pengalungan medali.

Parman selaku Ketua Panitia di sela kesibukannya merekap angka perolehan medali menyebutkan, bahwa pihaknya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pendukung acara, para peserta dan wasit serta pihak-pihak terkait lainnya,"Acara berjalan lancar, meski masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk kedepannya", ucapnya. (pras)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM