Senin, 17 Oktober 2016

Aset Wisata Pantai Perlu Dipelihara




PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Anjungan dermaga yang menjadi icon wisata di pantai Tanjung Jumlai  Penajam Paser Utara (PPU) merupakan salah satu tempat yang sangat ramai dikujungi para wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah.


Perlunya perhatian dan perbaikan infrastrukur akan sangat mempengaruhi kenyamanan pengunjung terlebih lagi keindahan pantai yang tidak hanya menjadikan icon wisata pantai di PPU.  

Muskarim  selaku tokoh pemuda Tanjung  mengatakan, terkait  perhatian terhadap aset wisata dan sarana infrastruktur yang sudah ada terlebih di pantai Tanjung Jumlai  PPU ini perlu dijaga dan diperhatikan bersama-sama baik pemerintah daerah dan dinas terkait terhadap sektor wisata pantai ini. 
 
Menurut Muskarim, terlebih lagi pada anjungan dermaga yang terbuat dari kayu ini perlu perhatian dan pengelolaan yang baik agar tidak hancur oleh korusi air laut terutama pada tiang-tiang penyangga jembatan. 


“Bila ini tidak diperhatikan, kami bisa memperkirakan jembatan tersebut akan rusak dalam waktu beberapa tahun ke depan sehingga perlu pemeliharaan anjungan secara berkala terlebih pada tiang-tiang jembatan yang ada karena ini merupakan aset wisata yang baik untuk wilayah PPU," harapnya. 


Terkait infrastruktur lain yang masih perlu diperhatikan dalam sektor wisata pantai ini selain anjungan dermaga, juga akses jalan. Perlu perhatian dan perbaikan terlebih lagi pada saat akan memasuki hari libur besar seperti Lebaran dan tahun baru animo masyarakat dan wisatawan yang berkujung cukup banyak. (humas 13)     



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM