Selasa, 27 September 2016

Wabup Buka Munas IV Hipma-KT

Munas Hipma-KT ke-IV. (bahar sikki/kk)
SANGATTA,KABARKALTIM.CO.ID- Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang membuka resmi Musyawarah Nasional  (Munas) IV Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (Hipma-KT) di ruang Meranti, Kantor Bupari Bukit Pelangi, Rabu (28/9/2016). Acara Munas IV Hipma-KT  bertajuk, "Restrukturisasi Kepengurusan Menyongsong Peran dan Fungsi Hipma-KT untuk Kutim lebih baik," dijadwalkan selama dua hari.

Wabup Kutim menyatakan, peran positif Hipma-KT dalam mewujudkan pembangunan di negeri mutlak diperlukan. Oleh karena itu, wadah Hipma-KT hendaknya dimanfaatkan dengan baik dalam mengelolaan organisasi. "Mungkin alangkah baiknya, gedung yang ada di Bandung, Jawa Barat digunakan mahasiswa Kutim. Gedung tersebut dibeli dari hasil penjualan saham Pemkab Kutim di PT Kaltim Prima Coal (KPC). Sayang kalau gedung itu tidak dimanfaatkan," harap Kasmidi Bulang dalam arahannya.

Pendiri Hipma-KT Kasmidi Bulang mengajak kepada semua pelajar mahasiswa yang ada untuk mendata potensi-potensi pengembangan Hipma-KT di daerah lain. "Seperti di Makassar, silahkan Kutim data potensi lahan di sana untuk dijadikan pembangunan asrama. Siapa tahu Pemkab Kutim bisa membantu. Biar urusannya lebih teradministrasi, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari," imbuh Wabup Kutim.

Sedangkan Ketua Hipma-KT Taufiq Hidayat mengatakan, kegiatan Munas IV ini bukan yang terakhir. Tapi Munas ke-V atau ke-VI masih ada. Untuk itu, rapat nasional ini sebaiknya dimanfaatkan dengan baik. Utamanya, memilih pengurus yang punya kompetensi dalam membesarkan organisasi yang kini di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Hipma-KT termasuh organisasi kepemudaan (OKP).

"Pengurus terpilih nantinya harus mampu membawa Hipma-KT ke arah yang lebih baik lagi," tandas Taufiq Hidayat di hadapan undangan terhormat dan peserta Munas. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM