Minggu, 04 September 2016

Tunjukkan Keteladanan, Kepala SMKN 2 di Gerbang Sekolah Salami Anak-anak


M Syarifudin (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sikap keteladanan sebagai pemimpin dan orangtua ditunjukkan Kepala SMKN 2 Balikapan, M Syarifudin. Alumni SI IKIP Yogyakarta dan S2 Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, setiap pagi di hari masuk sekolah, selalu awal datang ke sekolah. Apa yang dilakukan? Syarifudin berdiri di gerbang masuk SMKN 2, menyalami anak-anak didiknya, yang dianggap seperti anaknya sendiri. 

Dari situ pendidik asal Kota Tegal Jawa Tengah ini, ini menanamkan budi pekerti yang luhur kepada anak-anak, memotivasi anak-anak didik agar rajin dan semangat menimba ilmu untuk bekal di masa depan. 


"Hal itu saya lakukan setiap hari, berangkal selalu awal di sekolah. Saya motivasi anak-anak, tanamkan sikap luhur kepada mereka," ujar Syarifudin ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, baru-baru ini. 

Syarifudin menunjukkan kecintaan tinggi akan dunia pendidikan. Pernah menjadi konsultan dengan gaji yang tinggi, namun semua itu ditinggalkannya, dan lebih memilih mengabdi di dunia pendidikan. 

 "Melalui pendidikan, membangun karakter anak-anak bangsa, karakter yang luhur. Generasi penerus bangsa ini sangat perlu memiliki karakter yang baik," tegas Syarifudin. (usman jakkatallu)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM