Kamis, 22 September 2016

Tenis Meja Papua Kalahkan Kaltim Lewat Pertarungan Sengit

SUMEDANG - Pertandingan sengit terjadi di Pool X saat regu putri Papua (Lingling, Novianti, Nurniawati) melawan Kalimantan Timur (Winda, Riri, Aisyah) pada cabang olahraga tenis meja beregu PON XIX/2016, Papua harus mengalahkan Kaltim melalui empat game dengan skor (3-1) di GOR 3 Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Sumedang, Kamis (22/9/2016).

 Game pertama antara Ling Ling (Papua) melawan Winda (Kaltim) berlangsung sengit, Ling
Ling bermain cemerlang di dua set awal  dan menang dengan skor 11-7, 11-6. Saat set ketiga, Winda tidak mau begitu saja mengalah, dengan melakukan perlawan dan berhasil memenangkan set itu dengan skor 9-11, Ling Ling yang tidak mau poinnya tersusul bermain tenang dan apik, tetapi Winda pun tidak mau begitu saja mengalah sehingga permainan sengit terjadi di set keempat. Keduanya saling kejar mengejar skor sehingga harus terjadi duece, Ling Ling memanfaatkan ketidakfokusan Winda dan berhasil menang set keempat dengan skor 13-11. Papua pun memenangkan game pertama.

Game kedua, pertandingan lebih didominasi oleh Novianti (Papua) sedangkan Riri (Kaltim) tidak begitu menonjol dan sering membuat kesalahan sendiri. Namun, di set kedua Riri sempat memberi perlawanan dan bermain baik dengan berakhir dengan kemenangan di set itu. Di set ketiga dan keempat, Papua dengan mulus memenangi pertandingan dan keluar sebagai pemenang game kedua 3-1 (11-8,7-11,11-7,11-5).
 
Persaingan sengit terjadi di set ketiga, saat Aisyah (Kaltim) berhasil mengalahkan Nurniawati (Papua). Di set pertama, Nurniawati termotivasi ingin mengamankan kemenangan sedangkan Aisyah yang memikul beban agar Kaltim bisa memberi perlawanan. Kejar mengenjar angka terjadi saat itu, keduanya ngotot tidak mau kalah. Akan tetapi Nurniawati melakukan dua kesalalahan sehingga Aisyah keluar sebagai pemenang di set ketiga dengan skor (1-3) 12-14, 9-11, 11-8, 4-11.
 
Di game keempat, Ling Ling (Papua) kembali dipercaya untuk menghadpi Riri (Kaltim). Keduanya bermain apik, meski pun akhirnya Ling Ling merebut kemenangan, sekaligus memastikan regu Papua tampil sebagai pemenang pada pertandingan itu dengan skor besar 3-1. "Konsentrasilah menjadi kunci kemenangan kami. Selama kami bisa berkonsentrasi saat bertanding, kemenangan sudah dapat dipastikan," kata atlet putri Papua, Ling Ling. (AMS)*
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM