Minggu, 25 September 2016

POR SD Taekwondo Balikpapan : Selisih 1 Perunggu BEKANGDAM Tetap Teratas

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Setelah dua hari berturut-turut berjibaku saling bersaing untuk menyajikan prestasi terbaik mereka, para atlit taekwondo cilik usia sekolah dasar se Balikpapan yang tergabung dalam acara Pekan Olahraga SD Tingkat Kota Balikpapan Cabang Olahraga Taekwondo, akhirnya tuntas hari ini (25/9).

Kegiatan yang diikuti 14 unit ranting/club taekwondo se Balikpapan ini akhirnya tetap mengukuhkan Tim Taekwondo Bekangdam VI Mulawarman sebagai peraih medali terbanyak dengan raihan 9 Emas 4 Perak da 4 Perunggu. Posisi ini tipis sekali ditempel oleh Runner up nya yaitu Juli Nixon Club, dua tim  ini hanya terpaut 1 medali perunggu saja yaitu 9 Emas 4 Perak da 3 Perunggu. Sementara tim Raider 600 harus legawa dengan posisi ke tiga dengan perolehan 3 Emas 4 Perak dan 4 Perunggu.

Persaingan ketat dan sengit terjadi hampir di semua kelas, terutama kelas-kelas padat seperti kelas cadet putra dan cadet putri, namun secara umum permainan para taekwondoin cilik ini memang sangat seru dan mampu membuat gemuruh gegap gempita dari para penonton yang memadati arena kegiatan di Lapangan Tembak Balikpapan di sekitaran Manggar Balikpapan Timur. 

Meskipun kegiatan ini bertema seleksi saja, namun hasilnya tetap menjadi acuan Pengurus Cabang Taekwondo Balikpapan sebagai database pembibitan berjenjang atlit Balikpapan ke depannya. Hal ini senada dengan yang disampaikan Indra Setiyawan selaku Kabid Kepelatihan Taekwondo Balikpapan, "Dengan semakin seringnya kegiatan kompetisi semacam ini maka anak-anak kita akan bisa terbiasa dan terlatih dengan atmosfir pertandingan, dan kami (pengcab) selalu melakukan evaluasi kegiatan sebagai dasar untuk pembinaan prestasi berjenjang para atlit kami", ujarnya.

Sementara itu Sekum Taekwondo Balikpapan Juli Prastomo yang pada kesempatan kali ini bertindak selaku koordinator kegiatan menyampaikan kepada media ini, bahwa Pengcab Taekwondo Balikpapan terus berusaha mewadahi dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan semacam ini demi kesinambungan pembinaan prestasi di Kota Balikpapan, "Bila tidak ada halangan kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan agenda Kejuaraan tingkat Kota pada kwartal akhir tahun ini", terang Juli. 

Berikut rekap peraih medali hari ke dua, dan total perolehan juara secara total keseluruhan dalam dua hari :

1. Daftar nama atlit juara


2. Perolehan Medali



 3. Kelas Exhebisi



(pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM