Jumat, 30 September 2016

MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar di PPU



Yusran Aspar memberikan cendera mata untuk Mahyudin
PENAJAM, KABARKALTIM.Co.ID-Wakil Ketua MPR RI Mahyudin beserta rombongan hadir di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  dalam rangka menyosialisasikan Empat Pilar Negara, Kamis, (29/9/2016).  Di sela-sela kegiatan ini, hadir juga Bupati PPU H Yusran Aspar, Wakil Bupati PPU Mustaqin MZ, Ketua DPRD PPU Nanang Alie dan sejumlah pejabat di lingkungan PPU.
  
Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama MPR RI bersama DPD KNPI Kabupaten PPU yang pelaksanaannya dipusatkan di Gedung Graha Pemuda Kilometer 09 Nipahnipah Kabupaten PPU. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah organisasi pemuda, tokoh masyarakat dan ratusan pelajar di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU. 

  
Di hadapan ratusan peserta yang hadir, Mahyudin mengatakan bahwa sudah menjadi tugas MPR untuk memasyaratkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dia juga menjelaskan pentingnya sosialisasi Empat Pilar demi menanamkan ideologi bangsa bagi generasi muda di tanah air.

"Ideologi Negara sangat penting. Nilai-nilai Pancasila harus kembali ditanamkan pada generasi muda, mengingat banyaknya pengaruh globalisasi saat ini," ujar Mahyudin.
  
Dikatakan dia, bahwa saat ini bangsa indonesia menghadapi tantangan kebangsaan. Yaitu lemahnya pengamalan dan penghayatan nilai-nilai idiologi atau pilar kebangsaan yang ada dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air.  

Ia juga mengakui bahwa Empat Pilar yang hanya disosialisasikan MPR hasilnya tak maksimal. Ia pun berharap agar Pemerintah juga ikut turun tangan untuk ikut mensosialisasikan Empat Pilar. Saat ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengeluarkan aturan mengenai pelajaran yang mengandung nilai – nilai Pancasila.

Bahkan Pemerintah juga merancang program kader Bela Negara. Menyikapi hal tersebut, Mahyudin menyambut baik. Pendidikan Bela Negara dikatakan untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air. “Kita menyambut baik apa yang dilakukan Pemerintah” ujarnya. 

Selain itu, Mahyudin juga menekankan bahwa demokrasi adalah alat yang digunakan untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia. Mahyudin juga menegaskan  bahwa Indonesia memiliki kesamaan ideologi, Pancasila. Dengan menghayati, menanamkan dalam diri, dan melaksanakan, Indonesia akan tetap bersatu dan utuh. 

"Sesuai yang tertuang di UUD 1945, tujuan didirikannya Bangsa Indonesia adalah untuk mengantarkan Rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan yang adil dan makmur," jelas Mahyudin

Sementara itu dalam sambutannya Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan sangat berterimakasih kepada Wakil Ketua MPR RI dan rombongan yang telah hadir di Kabupaten PPU dalam rangka mensosialisasikan empat pilar negara tersebut. 

Dirinya berharap, apa yang telah disosialisasikan, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat PPU khususnya seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu.  

“Paling tidak melalui sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan tersebut mampu menanamkan nilai ideologi bangsa bagi generasi muda di Kabupaten PPU,“ harapnya. (humas6)



.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM