Kamis, 22 September 2016

Miliki Banyak Potensi, Lurah Baru Tengah Kembangkan Sektor Wisata


Amirudidn (usman jakkatallu/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lurah Baru Tengah Kecamatan Balikpapan Barat, Amiruddin, memiliki gagasan menarik untuk mengembangkan wilayahnya agar makin banyak dikunjungi wisatawan. Lingkungan Baru Tengah memiliki potensi untuk "dijual", seperti pasar terapung Baru Tengah, pemandangan laut, atau transportasi rakyat kelotok yang digemari wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Sadar akan potensi besar itu, Lurah Amiruddin komitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata di wilayah yang dipimpinnya. 

"Banyak potensi wisata di Baru Tengah. Tak sedikit yang menggunakan jasa transportasi tradisional perahu kelotok, pelabuhan kelotok pun bisa dikemas menjadi alternatif objek wisata," sebut Amiruddin ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2016). 

Pelabuhan kelotok Baru Tengah (net)
"Termasuk pasar terapung Baru Tengah, dengan berbagai macam komoditi yang dipasarkan, termasuk andalannya mengenai ikan dan berbagai hasil laut lainnya, bisa menjadi daya tarik pengunjung ke Baru Tengah," imbuh Amiruddin. 

Amiruddin sadar untuk mengembangkan dan mengemas wilayah Baru Tengah menjadi daerah kunjungan wisata, tak bisa hanya seorang diri. Pihak kelurahan sangat perlu dukungan dari lintas pihak, termasuk Dinas Parwisata dalam hal ini Disporabudpar. 

"Termasuk dukungan dari masyarakat Baru Tengah sendiri. Peran masyarakat sangat lah besar, semisal dengan menjaga kebersihan area pelabuhan kelotok atau speedboat, area pasar, sudah sangat menunjang menuju kawasan wisata. Pengunjung pasti suka dengan lokasi yang bersih, tertib dan aman. dan lingkungan yang nyaman itu, perlu peran serta masyarakat, masyarakat lah yang menjadi penentunya," beber Amiruddin. 

Sebagai Lurah di Baru Tengah, dirinya akan terus mencari terobosan, langkah-langkah konkret ke depan untuk menjadikan  Baru Tengah menjadi alternatif wisata yang bisa diandalkan di Kota Balikpapan. Sangat banyak, populitas warga yang keluar masuk melalui wilayah Baru Tengah. 

"Tentu dengan tingginya tingkat kunjungan, memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi khususnya Baru Tengah atau umumnya Kota Balikpapan," tegas Amiruddin. (usman jakkatallu)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM