Senin, 26 September 2016

Masalah Tanah, Cari Jalan Keluar Terbaik

Suprabowo (usman jakkatallu/kk)
BALIKPAPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Seksi Survei Pengukuran dan Pemetaan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Balikpapan, Suprabowo, menegaskan semua permasalahan mengenai pertanahan pasti dapat diselesaikan atau ada jalan keluarnya. 

Hal ini disampaikan Bowo sapaan akrab Suprabowo saat berdiskusi ringan dengan kabarkaltim.co.id, belum lama ini di ruang kerjanya. 

"Semua masalah pasti ada jalan keluarnya, termasuk persoalan mengenai tanah. Misal ada konflik di lapangan, utamakan solusi atau jalan keluar dengan perdamaian, mediasi antar pihak-pihak terkait," seru Bowo. "Penyelesaian dengan perdamaian adalah jalan terbaik, musyawarah untuk mufakat," tegas dia.


Bowo tak mengelak, jika ada warga yang mengadu persoalan mengenai tanah, dirinya selalu memberikan saran untuk mencari solusi, duduk bersama antar pihak-pihak terkait guna mencari jalan keluar terbaik. 

"Sebagai petugas, juga perlu untuk memberi saran yang baik, mengarahkan masyarakat yang kebingungan atau ada masalah mengenai tanah mereka. Carikan solusi, itu bagian pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujar Bowo. 

Bowo juga mengingatkan, agar masyarakat memperhatikan legalitas kepemilikan tanahnya, agar yang belum bersertifikat perlu diurus. "Perhatikan sisi legalitasnya, di samping pemeliharaan secara fisiknya di lapangan," tegasnya. (tw/usman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM