Minggu, 11 September 2016

Gafur Serahkan 50 Ekor Sapi untuk Warga PPU

Disebar di 4 Kecamatan, Tokoh-tokoh PPU Ucapkan Terima Kasih 

Penyerahan simbolis hewan kurban dari Gafur kepada tokoh warga Hasan Aroh
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kepedulian sosial yang tinggi memang dimiliki sosok muda H Abdul Gafur Mas'ud SE. Tokoh pemuda yang mengemban cukup banyak pucuk pimpinan organisasi ini, rutin membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan setia Idul Adha. Nah, Idul Adha 1437 H kali ini, Gafur sapaan akrab Abdul Gafur Mas'ud membagikan lebih dari 70 ekor sapi untuk masyarakat. Sekira 70 ekor sapi tersebut, sebanyak 50 ekor diserahkan ke masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan sebanyak 20 ekor untuk masyarakat Balikpapan.

Warga dan tokoh-tokoh warga PPU foto bersama dengan Gafur
Sapi kurban dari Gafur, Minggu (11/9/2016) disebar di 4 kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Minggu (11/9/2016). Pantauan kabarkaltim.co.id, penyerahan sapi secara simbolis dilakukan Gafur yang diterima tokoh masyarakat PPU,  H Hasan Aroh.

Gafur mengatakan spirit perayaan Idul Adha, menyadarkan kita bahwa berkurban merupakan kewajiban bagi umat Islam, jika kita mampu kita harus berkurban. 

Hewan kurban bantuan Abdul Gafur Mas'ud (rahman/kk)
"Ini setiap tahun kami sekeluarga melakukan kurban biasanya di Balikpapan, Sulawesi Barat dan Makassar. Dan kini saatnya kami berbagi untuk masyarakat yang ada di Kabupaten PPU," kata Gafur. 

Sementara saat kabarkaltim.co.id menanyakan potensi yang ada di Kabupaten PPU, ia mengatakan jika potensi yang ada di Kalimantan Timur khususnya PPU dari berbagai aspek yakni migas, batu bara, perkebunan kelapa sawit, dan pertanian jika dikelola dengan baik akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk membangun PPU itu sendiri. 

Warga PPU berterima kasih untuk kepedulian Abdul Gafur Masu'd
"Potensi di PPU kita bisa belajar dari Kabupaten Bantaeng yang dulunya kering meronta tetapi mereka bisa mengelolanya dengan baik, kalau di Kaltim khususnya PPU kita tidak perlu ragu lagi akan sumber daya alamnya. Tetapi kita harus kelola dengan baik, kebijakan-kebijakan yang baik dan niat yang baik serta tulus tentu kita bisa menghasilkan PAD untuk membangun PPU lebih baik lagi," lanjut Gafur. 

Sementara itu Hasan Aroh mengucapkan terima kasih kepada Gafur Mas'ud atas kepeduliannya untuk berbagi kepada masyarakat PPU. Menurut Hasan Aroh,  Gafur sangat familliar, mudah bergaul, baru mengenalinya sudah seperti sahabat. 

"Sangat familliar dan mudah bergaul, kami sudah seperti sahabat sendiri," kata Hasan Aroh.

Sementara itu Yuni salah satu tokoh perempuan  PPU juga berterima kasih kepada Abdul Gafur Mas'ud yang telah memberikan kurban kepada masyarakat PPU. "Kita semua mengucapkan terima kasih kepada Beliau, apalagi kita semua tahu jika sekarang negara kita mengalami krisis dan ada yang berbagi rejeki dengan kita tentunya kita akan sambut dengan baik dan harapan kami semoga tahun-tahun yang akan datang tetap seperti ini," kata Yuni. 

Suasana penuh keakraban antara masyarakat dengan Gafur Mas'ud, tampak masyarakat bergantian untuk foto bersama. (hmd/rahman/usman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM