Agustus 21, 2016

Warga Castarica dan Celebration Ramaikan Jalan Santai HUT RI



Semarak HUT RI ke-71 di RT 52 Perumbahan Balikpapan Regency
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gabungan warga perumahan Balikpapan Regency Celebration dan Castarica lingkungan RT 52 Kelurahan Balikpapan Baru, Minggu (21/8/2016) pagi melaksanakan jalan santai. Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan di Boulevard JF-3 dan JF -5 Cluster Castarica itu dalam rangka memperingati HUT RI ke-71,  dihadiri Ketua RT 52 Celebration-Castarica, Hartono. 

Tepat pukul 07.00 Wita, acara jalan santai langsung dibuka dengan didahului pemotongan pita dengan sambutan dari Ketua RT 52 yang mengapresiasi kegiatan tahuanan ini. Sebelum pemotongan pita, Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan dan terima kasih pula kepada warga Celebration dan Castarica yang ikut berpartisipasi meramaikan jalan santai. 

Terlihat beraneka macam hadiah telah disiapkan panitia. Setiap peserta jalan santai mendapatkan satu kupon, pemotongan kupon akan dikumpulkan panitia yang kemudian diundi dan diumumkan pemenangnya sesuai nomor yang tertera di kupon. Nampaknya acara peringatan 17 Agustus tahun 2016 ini kegiatannya bergeser ke wilayah Castarica, tahun lalu acara HUT RI dilaksanakan di Celebration, boleh dibilang acara digilir setiap tahun. 

Dalam pantauan kabarkaltim.co.id, perayaan 17 Agustus yang dilaksanakan warga RT 52 Celebration dan cluster Castarika digelar berbagai macam perlombaan. Mulai perlombaan anak-anak hingga orang dewasa, tempat pelaksanaan lomba dimulai pada  Sabtu, Minggu, Selasa dan Rabu (13,14.16,17/2016) di Boulevard JF-3 dan JF-5 Cluster Castarica, Balikpapan Regency. 

Undangan partisipasi perayaan 17 Agustus yang dibagikan kepada warga Celebration dan Cluster Castarika tercantum berbagai jenis perlombaan di antaranya lomba bakiak, estafet balap karung, estafet lari kelereng, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol dan pecah balon. 

Menurut salah satu warga Castarica yang ikut jalan santai ketika dimintai tanggapan seputar perayaan Hari Kemerdekaan, perayaan Kemerdekaan tanpa menyaksikan dan mengikuti perlombaan tradisional akan terasa hambar. Ia berharap tradisi seperti jalan santai dan kegiatan perlombaan ini bisa terus dipertahankan demi memelihara jiwa nasionalisme masyarakat. 

”Dengan adanya perlombaan,masyarakat/warga kelihatan gembira,ini bisa juga diartikan sebagai bentuk rasa kebebasan kita dari penjajah,” ujar warga setempat. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM