Senin, 15 Agustus 2016

FLS2N, SMKN 3 Balikpapan ke Tingkat Nasional


Ditangani Pelatih Luar, Latihan Setiap Hari 


Tim vokal grup SMKN 3 Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menyandang gelar juara vokal grup tidak mudah diraih begitu saja, dibutuhkan perjuangan dengan kerja keras serta latihan secara serius. Seperti halnya siswa-siswi SMKN 3 Balikpapan belum lama ini telah sukses mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di bidang vokal grup. 

SMKN 3 berhasil meraih juara 1 tingkat kota. Keberhasilan tidak cukup hanya sampai di tingkat kota namun masih harus berjuang lagi mengikuti lomba vokal grup ke tingkat provinsi. Sembilan peserta datang dari kabupaten/kota se-Kalimantan Timur untuk mengikuti ajang Festival Vokal Grup yang diselenggarakan di Samarinda, dengan percaya dirinya para siswa SMKN 3 Balikpapan mampu menggeser rival beratnya dari Sangatta. 

Berkat motivasi dan dukungan dari semua pihak dalam mengikuti lomba tarik suara, akhirnya perjuangan yang dilakukan pelajar SMKN 3 Balikpapan tidak sia-sia hingga kembali berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi. 

Kepala SMKN 3 Balikpapan Saenab Rurung ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dengan diraihnya juara 1 vokal grup tingkat provinsi maka sudah dipastikan SMKN 3 ini akan mengikuti ke kancah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional. 

”Kami pun ikut bangga, SMKN 3 Balikpapan mampu menyisihkan rival beratnya dari Sangatta, dan bisa  mewakili Kaltim dalam kancah LS2N ke tingkat nasional. Mudah-mudahan persiapannya lebih matang dengan latihan yang serius dan jaga kesehatan. Harapan kami  vokal grup SMKN 3 Balikpapan mampu meraih 5 besar, syukur bisa juara 1,” ujar Saenab. 

Hal yang sama juga disampaikan Dian selaku guru pembina kesenian, dengan diraihnya juara 1 vokal grup tingkat provinsi, maka perwakilan Kaltim untuk mengikuti lomba tingkat nasional adalah SMKN 3 Balikpapan. 

”Sekarang latihannya sedang dimatangkan dulu, kemudian setiap latihan dilakukan setiap hari, satu kali latihan vokal grup bisa memakan waktu 1 sampai 2 jam,” kata Dian. 

Salah satu peserta vokal grup yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, 5 peserta vokal grup SMKN 3 Balikpapan yang akan ikut Festival Lomba Seni Siswa ke tingkat nasional di Manado Sulawesi Utara adalah Febie Restfany Sendila dari kelas XI Akuntansi 2, Dey Jesylin kelas XI Akutansi 2,Caroline Roderica kelas XI Sekretaris 3, Oktaviani Hargi Datu kelas XI Akutansi 3, Alifia Tira Tsabithah kelas XI Akutansi 3. Kelima peserta ini langsung ditangani pelatih dari luar sekolah yaitu Christian Oktavianus Mait dengan didampingi guru Pembina kesenian Dian Ida Mukhsar. (ktn)    
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM