Agustus 24, 2016

Tohar Pimpin Apel Pagi di Waru karena Permintaan Masyarakat

Siap Pimpin Apel Pagi di Sepaku walau Harus Bermalam 
Tohar

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Sekretaris Daerah (Sekkab) Penajam Penajam Paser Utara (PPU) H Tohar mengatakan dirinya hadir langsung mengambil alih pimpinan apel pagi di lingkungan kantor Kecamatan Waru merupakan permintaan langsung dari masyarakat.  
  
“Saya di sini bukan tanpa persoalan. Konsekuensi berat, dikatakan pejabat cerewet, pejabat susah dan sebagainya. Namun itu tidak masalah bagi saya, karena itu semua memang merupakan tanggung jawab jabatan yang memang harus dilaksanakan,“ terang Tohar usai kegiatan apel pagi di Kecamatan Waru. 



Ia mengatakan, dirinya melaksanakan tugas tersebut sesungguhnya untuk memberikan kontribusi terhadap kebaikan seluruh aparatur yang ada, walaupun banyak stigma negatif ditempelkan kepadanya.  Sebelum sampai di SKPD, dirinya mengatakan juga telah menerapkan tentang kedisiplinan tersebut di lingkungkan Setkab PPU.  
  
“Tidak mudah memang penerapan kedisiplinan. Contoh yang terjadi dil ingkungan Sekkab. Dalam minggu pertama saya hitung berapa tingkat kehadiran apel, berapa jumlah PNS, jumlah THL namun itu belum efektif, kemudian kami pisahkan mereka yang tanpa keterangan (TK) pada hari sebelumnya, itu juga masih kami anggap kurang efektif,  kemudian kami perintahkan salah satu dari mereka untuk menyampaikan arahan bagaimana cara membangun performen tentang kedisiplinan dalam apel tersebut, “ ungkapnya.
  
Dikatakan dia, berada di ujung wilayah bukan berarti jauh dari pengawasan, jauh dari pantauan. Mungkin jangkauan mata terbatas, jangkauan kaki begitu juga. Namun masyarakat sebagai costumer selalu bisa menilai kinerja setiap aparatur yang ada dalam memberikan pelayanan kepada mereka. 

“Untuk itu, laksanakanlah tugas dan tanggung jawab saudara sebagai kapasitas yang dimiliki masing-masing sebagai aparatur negara. Ada saatnya saya memimpin apel bagi PNS di Kecamatan Sepaku. Walaupun itu semua dilaksanakan harus bermalam di sana," ungkap Tohar. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM