Agustus 25, 2016

SD Nasional KPS Raih Prestasi Tingkat Internasional



Banyak prestasi diraih SD Nasional KPS Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utamanya mendidik, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada satuan pendidikan. Guru yang berprestasi adalah guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan. 
Mencakup kompetensi pedagogik, kebribadian, sosial, dan profesional. Menghasilkan karya kreatif dan inovatif yang diakui baik pada tingkat daerah, nasional dan secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler atau ekstrakurikuler. 
Hal ini yang telah dimiliki guru SD Nasional KPS Balikpapan, Rini Nugroho MPd, yang telah berhasil dan terpilih menjadi juara 1 lomba guru berprestasi baik di tingkat kota maupun provinsi. Belum lama ini mereka juga diberangkatkan untuk mengikuti lomaba guru berprestasi mewakili Kaltim ke tingkat nasional, dan berhasil meraih peringkat 4 nasional. 
Kepala SD Nasional KPS Balikpapan Abrori Satiri saat disambangi kabarkaltim.co.id Rabu (24/8/2016) di ruang kerjanya mengatakan, selain meraih guru berprestasi tingkat nasional juga meraih siswa berprestasi. 
”Anak didik kami yang bernama Nariko Khang yang sebelumnya pernah mengantongi emas di ajang Singapore Internasional Mathematics Olimpiad (AMO). tahun ini Nariko Khang menjadi finalis World Matematics Invitational (WMI) di Kuala Lumpur dan berhasil menjadi menggondol satu medali emas. Medali emas kompetisi Asia Internasional Mathematical Olympiad (AIMO) di Hongkong, dan terakhir medali perak Indonesia Science Mathematics Olyimpiad Challenge (ISMOC ) di Tanggerang, medali emas lainnya diraih Renauly Agustio Poibe Napitupulu di ajang Singapore Internasional Mathematics Olympiad Challenge (SIMOK) dan Yuriko Khang adik kandung Nariko Khang medali emas Local Top Score Internasional Mathematicas, Cornelius Harold Bistok Silitonga juara 2 pidato tingkat provinsi dan juara 1 pidato ajang prestasi 2016,” ujar Abrori. 
Dijelaskan Abrori lebih jauh, pada Senin (22/8/2016) pihaknya mendapatkan kunjungan dari tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS), setelah sukses menjadi juara 1 tingkat kecamatan dan kota dalam Lomba Sekolah Sehat, SD Nasional KPS mewakili Kota Balikpapan mengikuti LSS ke Tingkat Provinsi. 
”Berharap mampu meraih LSS tingkat provinsi, dan kami pun juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan siswa berprestasi yang telah membawa nama harum sekolah, semoga prestasi yang telah diraih itu bisa dipertahankan,” beber Abrori yang sukses mengantarkan SD Nasional KPS menjadi berprestasi. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM