Jumat, 12 Agustus 2016

Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih


Peringati HUT RI ke-71 Kabupaten PPU


Sardi
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, 2016, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU mengimbau kepada seluruh instansi  dan masyarakat Kabupaten PPU agar melakukan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di lingkungan instansi dan rumah kediaman masing-masing. 

“HUT RI ini adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Sudah sepantasnya kita sambut dan  rayakan dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya perayaan ulang tahun pribadi atau perayaan pernikahan yang selalu kita rayakan. Sementara ulang tahun bangsa kita sendiri dilupakan," terang Kepala Bagian Humas Setkab PPU, Sardi, saat memimpin Apel pagi di lingkungan Setkab PPU, Kamis, (11/8/2016). 
  

Dikatakan Sardi, diharapkan juga sebagai aparatur  negara atau PNS, masing-masing individu  mampu menjadi motivator dan pengerak bagi masyarakat di lingkungan tinggal mereka masing-masing. Dengan kata lain, masing-masing individu PNS paling tidak dapat menjadi contoh bagi lingkungannya dalam menyambut perayaan HUT RI ini. 


Menurut Sardi, selain untuk menyeremarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, imbauan pemasangan bendera Merah Putih tersebut juga diberlakukan guna membangkitkan dan meningkatkan rasa nasionalisme seluruh masyarakat khususnya di PPU. 

“Sesuai dengan ketentuan undang-undang,  diminta kepada  instansi dan seluruh masyarakat PPU untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan umbul-umbul mulai tanggal 14 Agustus hingga akhir Agustus mendatang. Imbauan ini juga akan disampaikan langsung melalui pengeras suara yang akan disampaikan oleh bagian humas setkab PPU di lingkungan masyarakat,“ terangnya. 
  
Dalam rangka peringatan ini lanjutnya, Pemkab PPU juga juga mengimbau agar masyarakat dapat  menyelenggarakan kegiatan-kegiatan hiburan yang bertemakan peringatan hari kemerdekaan RI di lingkungan masing-masing. Penyelenggaraan kegiatan dimaksud lanjut dia, hendaknya dapat mendorong seluas mungkin kreativitas masyarakat serta mengedepankan hiburan khas daerah tradisional yang ada. 
  
“Dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat, panitia pelaksana kegiatan diharapkan juga harus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan seperti TNI dan Kepolisian setempat, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar,“ pungkasnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM