Minggu, 07 Agustus 2016

Ketua ke Malang, Ujian Tak Terhalang - UKT Hapkido Balikpapan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Menyusul setelah agenda kenaikan tingkat Hapkidoin sukses digelar di Batu Kajang Kamis 4 Agustus yang lalu, giliran para praktisi Hapkido Balikpapan melakoni tahapan ujian naik sabuk malam ini (7/8) di Dojang Alfurusya yang berlokasi di seputaran Perum Balikpapan Baru.

Tak kurang 27 siswa Hapkido Balikpapan asuhan pelatih Sabeum Bagus Sigit dan Juli Prastomo yang tergabung dari 2 dojang yang ada di Balikpapan yaitu dojang JNC dan dojang Alfurusya melaksanakan materi ujian yang disampaikan oleh penguji. Bertindak sebagai penguji pada kegiatan Ujian kali ini adalah Sabeum Agustian Sukma yang merupakan pelatih dari Dojang Black Wolf Batu Kajang.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa agenda ujian kali ini selain sebagai bentuk kegiatan tahapan rutin dari Pengurus Cabang Hapkido Kota Balikpapan, juga merupakan agenda yang dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan para praktisi hapkido yang hendak berlaga di ajang Kejurnas Hapkido yang pertama pada 20-21 Agustus ini di Yogyakarta, di mana salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh atlit adalah tingkatan sabuk tertentu. 

"Sebagaimana tertuang dalam proposal kegiatan dari PPHI (Pengurus Pusat.Red), bahwa atlit senior yang akan bertanding minimal menyandang sabuk biru, dan sabuk hijau strip biru untuk level kadet", terang Bagus Sigit.

Sedianya ujian hendak dibuka dan disaksikan oleh Ketua Umum Pengcab Hapkido Balikpapan, Andi Amir Solong, namun karena padatnya acara ketua, sehingga Pembukaan acara diwakilkan oleh Wakil Ketua Pengcab Juli Prastomo yang juga selaku pelatih hapkido di Balikpapan.

"Ketua berhalangan Hadir, karena agenda beliau yang harus menjalani agenda kunjungan kerja KNPI ke Malang, Bang Amir berangkat tadi pagi," tutur Juli.

Namun satu malam sebelumnya perwakilan pengurus dan sebagian atlit telah mengikuti rapat bersama ketua di Gedung KNPI Kota Balikpapan, karena kebetulan Andi Amir Solong juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Balikpapan. Dalam sambutan dan arahannya saat rapat tersebut, Andi Amir tak lupa menyampaikan pesan dan himbauannya kepada segenap pengurus dan para praktisi hapkido di Balikpapan untuk tetap menjaga kekompakan dan semangat. Apalagi dengan akan berpartisipasinya Hapkido Balikpapan mewakili Propinsi Kaltim pada ajang Kejurnas, di mana ajang ini tentunya menjadi ajang untuk terharumkannya Kota Balikpapan. (pras)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM