Agustus 28, 2016

Bupati Kreatif, Yusran Aspar Salah Satu Kandidat Kuat menuju Kaltim 1


Yusran Aspar
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kendati masih cukup jauh perhelatan "panas" pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Timur pada 2018 mendatang, namun sudah bisa dibaca, sosok-sosok yang akan maju meramaikan pesta demokrasi tersebut. 

Apalagi dengan terpilihnya Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menjadi Ketua DPD Golkar Kaltim, sudah dipastikan Rita maju melalui partai berlambang Pohon Beringin itu. 

Namun Kaltim tidak lah kekurangan sosok pemimpin yang dinilai tangguh dan mampu mengemban amanah menjadi gubernur. Salah satunya Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar. 

Mantan anggota DPR RI ini dinilai menjadi salah satu kandidat kuat menuju Kaltim 1, apalagi saat ini dirinya menjadi Ketua DPD Gerindra Kaltim, jalannya pun makin lebar, sudah memiliki perahu yang siap mengusung. 


Suyoso Nantra
"Melihat sosok Bupati Yusran Aspar, termasuk bupati yang kreatif dan peduli dengan kondisi masyarakat. Layak dan menjadi salah satu kandidat kuat menuju Kaltim. Sudah punya perahu, saat ini Yusran menjadi Ketua DPD Gerindra Kaltim," beber Suyoso Nantra, pemerhati sosial politik tanah air, mencoba menganalisa langkah Yusran Aspar dalam percaturan politik di Bumi Etam.  

Sebagai bukti Yusran Aspar bupati yang kreatif, saat kondisi perekonomian sulit dan terjadi defisit seperti sekarang ini, Yusran Aspar didampingi beberapa stafnya menemui langsung Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim)  Awang Faroek Ishak, belum lama ini. Yusran menyampaikan persoalan daerah akhir-akhir ini akibat keuangan daerah yang mengalami penurunan secara drastis.  Dari langkah itu, Yusran tidak tinggal diam dan hanya berpangku tangan, dirinya inovatif menjadi solusi dan jalan keluar, demi tetap berjalannya roda pembangunan di daerah. 

APBD PPU yang dulu lebih dari Rp 2 triliun, kini tinggal Rp 1,3 triliun. Melihat kondisi itu, Yusran Aspar dan jajarannya berjuang keras untuk merealisasikan anggaran tersebut demi terlaksananya pembangunan. 
  
Yusran pun berani lobi dan berjuang di pemerintah pusat,  agar pemerintah pusat dapat memberikan kemudahan-kemudahan bagi daerah kususnya di PPU, baik dari sisi prasarana, administrasi maupun dari sisi bunga pinjaman yang diajukan nantinya. 
  
"Langkah Yusran perlu dicontoh kepala daerah lainnya, jangan hanya tinggal diam, gerak dan cari solusi. Yusran memberikan solusi ketika daerah sedang menghadapi masalah keuangan,  dengan cara melakukan pinjaman dana dari pihak ketiga untuk membiayai proyek infrastruktur. Upaya pengajuan pinjaman dana pembangunan kepada pihak ketiga merupakan langkah cerdas di saat keuangan daerah semakin merosot seperti saat ini," beber Suyoso. 

Dengan langkah-langkah positif Yusran dan pandangan visionernya, Yusran menjadi calon yang patut diperhitungkan. Seperti saat ini, PPU gencar dalam melakukan langkah-langkah menuju swasembada pangan khususnya padi. Pemerintah pusat melalui Kementan, percaya dengan komitmen Pemkab PPU.

"Kabupaten PPU bisa menjadi lumbung padi, keberhasilan Pak Yusran patut diapresiasi," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM