Selasa, 19 Juli 2016

Walikota Lantik Pengurus Gereja se- Balikpapan Periode 2016-2020

Foto Bersama Walikota Balikpapan - Pengurus FKUB dan BKSGB (sumber:cahayakaltim)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Bertempat di aula Rumah Jabatan Walikota Balikpapan Selasa 19 Juli 2016 Pdt. Dr. Abriantinus sebagai Ketua Umum bersama seluruh pengurus yang merupakan tokoh-tokoh gereja se-Kota Balikpapan dilantik oleh Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi sebagai Pengurus Badan Kerjasama Gereja Balikpapan (BKSGB) periode 2016-2020. Pelantikan yang dihadiri utusan seluruh gereja se-Kota Balikpapan serta dihadiri pula oleh Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan berlangsung hikmat dalam suasana keakraban. 

Dalam sambutannya Rizal Effendi mengutarakan berbagai kondisi permasalahan pembangunan baik skala nasional bahkan khusus di Kota Balikpapan dan berharap dukungan serta peran aktif tokoh-tokoh masyarakat dan agama agar umat dapat peduli dengan berbagai program pemerintah yang sedang diupayakan secara khusus menghadapi berbagai tantangan baik di lingkup sosial maupun ekonomi. Sebagian susunan pengurus yang dilantik di antaranya Pendeta Dr. Abriantinus, MA sebagai Ketua Umum dan Pdt. Elisa (Ketua 1), Penatua Michail A. Wangkay, SS (Ketua 2) dan Pdt. Elim, SE (Sekeretaris Umum) dan Pendeta Steven Yoel Karamoy (Bendahara Umum) serta pengurus lainnya seperti Pdt. Hendrik Rasubala, Pdt. Robby Dareho, Pdt. Frediston Siletty, Pnt. Heince Tumewu, dll.

Setelah pelantikan diadakan pula forum dialog antara tokoh-tokoh Agama Kristen Kota Balikpapan dengan Pengurus FKUB yang dikawal langsung oleh Ketua FKUB  H Abdul Muis Abdullah dan Ketua Umum BKSGB Pdt. Dr. Abriantinus yang dipandu oleh Pnt. Michail A.Wangkay. Dialog yag berlangsung lebih kurang satu jam setengah tersebut terungkap berbagai hal yang disampaikan oleh peserta kepada Ketua FKUB dan dapat ditanggapi dengan hangat dan bijak dengan menekankan bahwa FKUB sangat membuka pintu untuk terbukanya dialog terhadap berbagai persoalan kerukunan antar umat beragama di Kota Balikpapan, bahkan sesuai dengan tupoksinya maka FKUB pun sedia menyalurkan aspirasi yang ada kepada Pemerintah Kota, demikian ujar H Abdul Muis di penghujung tanggapannya kepada peserta yang hadir. (aw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM