Kamis, 28 Juli 2016

SMKN 4 BALIKPAPAN RAIH BERBAGAI PRESTASI



Mujadi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gedung SMK Negeri 4 yang terletak di kawasan ring roud Balikpapan Selatan merupakan salah satu sekolah kejuruan yang paling banyak diminati para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain diminati juga memiliki banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.  

Kepala SMK Negeri 4 Balikpapan Mujadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/7/2016) mengatakan, dalam pengembangan pendidikan di sekolah kejuruan seperti SMKN 4 ini akan terus ditingkatkan agar ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi. 

”Kami hanya meneruskan Kepala Sekolah terdahulu, jadi yang sudah baik ditingkatkan menjadi baik kemudian yang masih kurang terus dibenahi. Termasuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan perusahaan dan industri di Balikpapan juga akan terus dimaksimalkan lagi. Kesuksesan yang sudah dilaksanakan di antaranya melaksanakan UNBK dan PPDB Online tahun ajaran 2016-2017, pelepasan siswa dan berjalan lancar tanpa kendala. Kemudian yang berkaitan dengan siswa baru, kami sudah melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dulu lebih dikenal dengan Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama tiga hari,” ujar Mujadi. 


Dijelaskan Mujadi lebih jauh, belum lama ini ada beberapa prestasi yang berhasil diraih di antaranya lomba Tratil yang diikuti oleh peserta guru di Balikpapan, juara 1, 2 dan 3 diraih oleh guru SMKN 4 Balikpapan. 

Sahir guru SMKN 4 meraih juara 1 di bidang tratil hadiahnya yaitu diberangkatkan umroh dari pemerintah kota Balikpapan. Kemudian untuk prestasi siswa juara 2 Robana tingkat kota, juara 1 MTQ tingkat Kota, juara 2 kuliah tujuh menit (kultum), juara 1 pelajar pelopor, juara 2 penulisan Islam remaja, juara 1 nasyid, juara 1 membuat nasi goreng diraih Darwati guru SMKN 4, juara 1 rancangan busana Muslim, juara 2 UKS dan masih banyak prestasi lainnya yang pernah diraih. 

Prestasi yang sudah berhasil diraih akan terus dipertahankan dan dikembangkan. Tapi yang lebih penting adalah meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang andal, karena SMKN 4 ini sekolah kejuruan yang sangat identik dengan lapangan pekerjaan. 

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan sumber daya manusia dan menjalin hubungan kerja sama dengan para pengusaha dan industri yang ada di Kota Balikpapan,” tutur Mujadi yang ramah tamah itu.(ktn)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM