Kamis, 28 Juli 2016

Sahadat Kepsek SDN 005 : Target Satu Tahun Bergelar Adiwiyata


Sahadat (katono/kk)

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Gedung SDN 005 yang terletak di kawasan Sumber Rejo Balikpapan Tengah ternyata belum bergelar Adiwiyata. Bahkan lingkungan sekolah yang memiliki halaman luas itu terlihat masih terkesan gersang. Beraneka tanaman dan pot bunga yang berada di sekitar sekolah juga belum sepenuhnya tertata dengan baik. 

Menurut Sahadat yang baru duduk menjadi Kepala SDN 005 Balteng menggantikan pendahulunya ketika ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya belum lama ini, mengatakan,: ”Kami akan langsung bekerja keras menata lingkungan sekolah secara bertahap. Tahap petama yang sudah dikerjakan adalah membuat taman bunga serta menanam pohon jaran, taman bunga ini dikerjakan pada saat liburan sekolah,". 

"Sekarang tinggal melakukan pengecatan dinding taman serta menata pot bunga dan tanaman lainnya,” imbuh  Sahadat-pria yang sukses mengantarkan SDN 021 Teluk Waru Balikpapan Barat menjadi sekolah yang bergelar Adiwiyata Kota. 


Masih kata dia, mengubah lingkungan sekolah tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari semua warga sekolah tanpa adanya dukungan dari semua pihak mustahil sekolah ini akan menjadi lebih baik. 

”Jadi masih banyak yang harus saya benahi, tapi yang paling utama sekarang ini fokus kepada penataan lingkungan. Kami punya target dalam satu tahun ke depan pohon yang sudah ditanam itu sudah tumbuh dan berkembang sehingga sekolah ini akan redup dengan pepohonan dan dipastikan akan mampu meraih Adiwiyata Kota," beber dia. 

Selain itu program jangka panjang berikutnya akan membongkar tembok, sehingga mobil bisa masuk ke halaman sekolah. Selama ini jalan menuju sekolah belum bisa dimasuki kendaraan roda empat hingga ke halaman sekolah. Kemudian gedung perpustakaan yang selama ini digunakan untuk ruang kelas, akan difungsikan kembali menjadi ruang perpustakaan. 

"Tentu harus ada musyawarah terlebih dulu dengan semua warga sekolah,” kata Sahadat.

Dia menambahkan akan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan menjadi lebih baik, artinya yang sudah baik ditingkatkan dan dipertahankan. Kemudian yang belum baik diperbaiki, begitu pula prestasi yang sudah pernah diraih juga akan terus dikembangkan. 

”Kami berharap SDN 005 Balikpapan Tengah ini mampu bersaing secara sehat dengan sekolah yang ada di kota ini, sejajar terutama dalam pengembangan pendidikan disekolah,” harap Sahadat. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM