Juli 19, 2016

PPU Bebas Peredaran Vaksin Palsu


Arnol Wayong
PENAJAM, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Dr. Arnold Wayong mengatakan sampai saat ini Kabupaten PPU, termasuk Kaltim masih bebas dengan peredaran Vaksin palsu yang ramai diberitakan media akhir-akhir ini. 

Oleh karena itu diminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU agar tidak terlalu kawatir dan was-was terkait peredaran vaksin palsu tersebut, “terang Arnol Wayong ketika dimintai keterangan terkait ini, Senin, (18/7/2016). 

Hal ini juga senada dengan yang disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Bere Ali beberapa waktu lalu. Ditegaskan dia bahwa peredaran vaksin palsu yang ramai diberitakan media, ternyata tidak terjadi di Kaltim. Karena itu, Bere meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan peredaran vaksin palsu tersebut. 


"Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan, tidak ditemukan indikasi beredarnya vaksin palsu di Kaltim. Oleh karena itu diminta kepada seluruh masyarakat Kaltim agar tidak perlu was-was," kata Bere Ali, Jumat (15/7/2016) beberapa waktu lalu melalui media. 

Dengan tidak adanya indikasi peredaran vaksin palsu tersebut, tentu Kaltim tidak perlu melakukan vaksin ulang, seperti yang diintruksikan Menteri Kesehatan. Intruksi tersebut hanya berlaku kepada daerah-daerah yang memang terbukti ada peredaran vaksin palsu seperti beberapa daerah di pulau Jawa.  

"Intruksi Menkes tidak berlaku di Kaltim. Itu hanya berlaku untuk daerah-daerah yang memang terbukti terjadi peredaran vaksin palsu," ujarnya.  

Bere Ali mengimbau kepada seluruh rumah sakit baik pemerintah maupun swasta tetap melakukan pengadaan vaksin melalui jalur resmi pemerintah, seperti yang sudah dilakukan selama ini, sehingga terrhindar dari hal-hal yang dapat merugikan baik lembaga maupun masyarakat. 

"Seluruh rumah sakit baik pemerintah maupun swasta diminta lebih teliti saat membeli obat-obatan melalui produsen-produsen resmi," pinta Bere Ali. (humas6)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM