Sabtu, 02 Juli 2016

Fungsi Lain Dari "Odol"

KABARKALTIM.CO.ID - Pasta gigi untuk gosok gigi, benar..., memang itu fungsinya. Namun tahukah anda, bahwa pasta gigi ternyata memiliki khasiat selain untuk gigi. Ternyata pasta gigi atau kebanyakan orang familier dengan istilah "odol", juga punya efek baik untuk wajah dan kulit anda. Simak beberapa tips tentang khasiat "odol" berikut ini. 

Memutihkan kulit
Bila kulit anda terlihat kurang cerah, dan cenderung kusam, anda bisa manfaatkan pasta gigi seperti ini : Campurkan 1 sdm pasta gigi campurkan dengan sedikit perasan jeruk lemon, kemudian oleskanlah pada kulit wajah, leher, tangan, dan kaki. Lakukan setiap malam menjelang tidur dalam beberapa hari, biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya. Lihat hasilnya beberapa hari kemudian, kulit anda akan tampak lebih putih.

Membasmi jerawat
Jerawat seringkali menjadi masalah menyebalkan dan menjadi momok percaya diri anda, baik pria maupun wanita banyak yang jadi repot dan kesal dibuatnya.  Pasta gigi mungkin bisa jadi solusi murah dan manjur mengatasi masalah ini. Jerawat yang baru muncul atau lama bersarang di wajah, bisa teratasi dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di atasnya. Biarkan semalaman. Ini akan mengeringkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

Menghilangkan noda di wajah dan tubuh
Selain kesal karena munculnya jerawat, tak jarang hal ini berlanjut pada efek selanjutnya, yaitu bekas luka jerawat. Bekas luka, bekas jerawat, bekas cipratan minyak panas, serta berbagai noda di kulit lainnya, bisa hilang dengan campuran pasta gigi dan susu. Oleskan saja di tempat bermasalah, dan lihat hasilnya. Praktis dan mudah bukan?

Mengurangi keriput
Efek polusi dan radikal bebas konon juga mampu menyebabkan proses penuaan dini pada kulit, terutama kulit wajah. Kusam dan keriput yang anda dapati di wajah sebagai indikasinya. Pasta gigi bisa membantu mengurangi keriput di wajah seperti di sekitar mata, bibir, atau jidat, juga di sekitar leher. Oleskan tipis pasta gigi di daerah yang berkeriput, biarkan semalam, lalu bilas pagi harinya. Namun jangan terlalu sering, berilah jeda dan berkala, karena pasta gigi bisa mengakibatkan kulit menjadi tipis dan terasa kering bila terlalu sering dioleskan pada kulit.

Mengatasi noda dan komedo hitam atau putih
Bagi anda yang suka maskeran, masker "odol" bisa anda lakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan komedo. Komedo atau noda hitam yang menempel di wajah bisa hilang dengan maskeran menggunakan campuran pasta gigi, tomat serta kenari dengan perbandingan sama yang telah dihaluskan. Diamkan 15 menit setelah digunakan, lalu bilas dengan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.

Menyamarkan garis hitam
Lipatan-lipatan di leher, perut, bahkan di wilayah lutut dan siku tak jarang menyisakan garis hitam menjengkelkan. Campurkan pasta gigi dengan air secukupnya hingga tidak terlalu padat, lalu oleskan pada garis hitam. Biarkan semalam, lalu pijat lembut saat mandi.

Menangkal kulit berminyak
Menyebalkan memang meiliki kulit berminyak yang berlebihan, selain terkesan kotor, minyak di wajah  juga menjadi pemicu terjadinya penyumbatan pori yang pada akhirnya mengakibatkan jerawat. Kulit berminyak bisa diatasi dengan mencuci muka dengan campuran air, pasta gigi, dan garam. Lakukan ini setiap pagi untuk menangkal kulit berminyak datang lagi. 

Banyak tip perawatan kulit wajah yang mungkin anda ketahui, namun ternyata solusi sederhana yang bermanfaat maksimal bisa anda dapatkan. Tak perlu susah payah dan bayar mahal untuk mengatasi beragam masalah kecantikan kan? Silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat. (jp)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM