Rabu, 06 Juli 2016

BAZ BDS 2 Terkumpul Rp 60 Juta




BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengelola zakat adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap pengumpulan dan pendistribusikan serta pendayagunakan zakat. Sedangkan pengertian zakat menurut undang-undang nomor 38 tahun 1999 adalah harta-harta yang wajib disisihkan oleh seseorang Muslim atau badan hukum yang dimiliki oleh seorang Muslim, sesuai dengan ketentuan agama diberikan kepada yang berhak menerimanya. 

Jadi, dalam pengelolaan zakat dapat dipikirkan cara-cara pelaksanaannya dengan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan tujuan zakat ialah meningkatkan taraf hidup anggota masyarakat yang lemah ekonominya. Sebagaimana yang dilakukan oleh warga perumahan BDS 2 Kota Balikpapan mengelola dan mengumpulkan zakat fitrah, mal infaq, sedekah, fidiah melalui Yayasan Al Hidayah yang nantinya dibagikan kepada yang berhak menerimanya, khususnya warga perumahan BDS 2 Kelurahan Karang Nangka Balikpapan Selatan. 


Badan Amil Zakat BDS 2 melalui Yayasan Al Hidayah dengan melibatkan para pengurus Masjid Al Hidayah, sepakat target pengumpulan zakat dari masyarakat mampu melampaui dari pengumpulan zakat tahun sebelumnya. 

”Kami berharap target dari zakat yang dikumpulkan bisa tercapai, malam ini saja sudah terkumpul Rp 60 juta artinya target yang disepakati oleh panitia bisa tercapai, sehingga apabila dibandingkan pengumpulan zakat tahun sebelumnya, tahun ini lebih besar,”ujar H Bakir, baru-baru ini. 

Panitia pelaksana Edy Supardi ketika ditemui di masjid Al Hidayah mengatakan, : ”Pertama yang kami lakukan adalah menggunakan cara yaitu menyampaikan kepada semua warga perumahan melalui pengumuman di masjid, media seluler seperti bbm dengan dengan melibatkan seluruh para Ketua RT setempat. Mengajak seluruh warga perumahan untuk membayar zakatnya digerai depan halaman masjid Al Hidayah,” kata Edy Supardi. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM