Kamis, 30 Juni 2016

Wakil Bupati Ingatkan PNS Tidak Menambah Libur

Pelayanan Masyarakat Harus Tetap Jalan 


PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Mustaqim MZ mengatakan libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 yang diperoleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab PPU cukup panjang, karena  libur tersebut diperoleh sebelum Idul Fitri maupun sesudahnya. 

“Libur yang diperoleh PNS cukup panjang, baik sebelum Idul Fitri maupun sesudahnya. Untuk itu diharapkan bagi seluruh PNS PPU, agar masuk kerja kembali sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dengan  kata lain PNS jangan menambah libur lagi, “terang Mustaqim, Kamis, (30/6/2016).  

Dikatakan Mustaqim, PNS adalah aparatur negara atau pelayan masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Sehingga kata dia, jangan sampai karena ketidakhadiran PNS di satu lingkup kerja yang ada, pelayanan masyarakat di lingkungan Pemkab PPU akan terganggu. 


“Pelayanan  masyarakat itu harus kita utamakan. Kita adalah abdi negara, pelayan masyarakat,  jangan sampai hanya karena kepentingan individu kita, lantas mengabaikan kepentingan orang banyak yang memang merupakan tanggung jawab kita,“ terangnya. 

Seharusnya kata dia, segala aturan yang ada tersebut tidak perlu selalu ditekankan kepada PNS. Namun lebih dari itu, kesadaran harus tumbuh dari diri masing-masing tanpa harus adanya paksaan. Karena menurutnya, PNS adalah profesi pilihan mereka sendiri sehingga segala konsekuensinya harus mau dilaksanakan oleh yang bersangkutan. 

“Masih banyak orang diluar sana ingin menjadi PNS namun tidak kesampaian. Untuk itu, seharusnya kita mensyukuri itu dan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya. Bila ini menjadi ketentuan, bagi mereka yang melanggar atau mengabaikan ketentuan tersebut pastilah akan diberikan sanksi,“ pungkasnya. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM