Sabtu, 18 Juni 2016

SMP Al Hassan Berkembang Pesat


Nurhidayah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kalau melihat kondisi lingkungan SMP Al Hassan Gunung Pasir, Balikpapan kota (Balkot), sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dulu di era tahun 80-an gedung sekolahnya belum semegah sekarang, namun seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun banyak kemajuan yang sangat signifikan. Jadi jangan heran kalau melihat lingkungan sekolah tersebut sekarang ini lebih tertata, gedung sekolah yang bercat warna hijau dan ditumbuhi beraneka tanaman pohon ikut menghiasi wajah sekolah sehingga terkesan lebih indah dipandang mata. 

SMP Al Hassan merupakan salah satu sekolah swasta yang mampu bertahan hingga sampai sekarang, ada beberapa sekolah swasta yang gulung tikar alias tutup, seperti SMP Meratus, SMP Gama, SMP 10 November, ini membuktikan bahwa SMP Al Hassan pendidikannya masih dipercaya oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Balikpapan. 

Begitu pula para lulusan dari SMP Al Hassan angkatan pertama banyak yang bekerja sebagai guru PNS, ada yang menjadi guru SD, SMP bahkan ada pula yang menjadi pengusaha sukses. Nurhidayah SPdI yang belum lama duduk sebagai kepala SMP Al Hassan menggantikan pendahulunya Puguh Birowo, ketika ditemui di ruang kerjanya menerangkan, bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan bersama para tenaga pendidik akan terus dilakukan. 


Dimana pendidikan yang diajarkan di SMP Al Hassan ini selain dari kurikulum Dinas pendidikan juga ada tambahan program pendidikan keagamaan di antaranya Bahasa Arab, Aqidah Akhlaq, Fiqih, baca tulis Al Qur’an dan praktek agama. "Jadi bisa dikatakan SMP Al Hassan Plus sebab ada tambahan mata pelajaran (Mapel) yang harus diikuti, ujar Nurhidayah yang ramah tamah itu. 

Bagaimana dengan prestasi sekolah? Menurut Nurhidayah yang mengaku memiliki siswa sebanyak 268 anak dengan didukung 23 tenaga guru dan pegawai,  menjelaskan bahwa prestasi yang pernah diraih di antaranya juara 1 ,2, 3 Tali Grafi, juara azan, juara 1, 2, 3 sepak takraw, juara 1 gerak jalan putra, juara 1 lomba busana Muslim dan juara 3 gerak jalan putri. 

Prestasi yang pernah diraih ini akan terus dikembangkan melalui kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini aktif dilaksanakan di sekolah. Seperti apa harapannya terhadap Pengembangan pendidikan di SMP Al Hassan ini? Diterangkan dia, harapannya adalah ke depannya pengembangan pendidikan di bidang akademik maupun non akademik akan diupayakan lebih meningkat. 

Namun untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan tidak mudah seperti membalik telapak tangan, tapi perlu waktu dan berusaha secara bertahap. 

”Kami pun juga tidak mau kalah dengan pendidikan di sekolah lain,segala upaya bersama para tenaga pendidik di SMP Al Hassan ini akan terus bekerja keras untuk mendidik dan membina para siswanya, agar dapat sejajar dengan sekolah yang setara di kota ini,” tutur Nurhidayah yang mantan alumni STAI Ibnu Khaldun itu. (katono)     
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM