Kamis, 30 Juni 2016

Sekolah Alkitab Liburan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Ratusan anak-anak warga jemaat yang tergabug dalam Pelayanan Kategorial Pelayanan Anak Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat
Bukit Benuas Balikpapan berkumpul di gereja Bukit Benuas dalam kegiatan Sekolah Alkitab Liburan (SAL) yang telah menjadi kegiatan rutin tahunan jemaat untuk mengisi waktu libur.

Berbagai kegiatan pembinaan rohani kepada anak-anak dilayani dengan penuh dinamika kreatifitas yang dilakukan oleh para pelayan pelayanan anak yang dikoordinir langsung oleh Ketua Pelkat Pelayanan Anak Shinta Pasila. Anak-anak diajar untuk menelaah cerita-cerita yang tedapat dalam kitab suci Alkitan serta melakukan berbagai aktifitas sebagai cerminan untuk menjembatani anak-anak memahami cerita-cerita tsb. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni dan berakhir 30 Juni 2016, bahkan khusus hari kedua pada Rabu 29 Juni 2016 anak-anak diinapkan di gereja. Di samping pembinaan kerohanian, berbagah kegiatan bina kemandirian juga disampaikan kepada anak-anak. Demikian Shinta Pasila menuturkannya disela-sela kesibukannya mengawasi para koleganya pelayan pelayanan anak saat menjelang dilaksanakannya kegiatan api unggun.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pendeta Ketua Majelis Jemaat Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th yang turut teribat aktif bersama para Majelis Jemaat diantaranya Penatua Michail A. Wangkay sebagai Ketua 3 Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Bukit Benuas. Di penghujung kegiatan SAL ini juga sekaligus dilaksanakan Ibadah Peralihan Anak layan dari kategori Anak Tanggung Pelkat PA kepada Persekutuan Teruna yang dilaksanakan oleh Kak Olga Rantung mewakili Pelkat PA dan bunda Gina Tumewu mewakili Pelkat PT.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM