Kamis, 30 Juni 2016

Jaga Pola Makan Selama Berpuasa


 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Mengisi kegiatan Ramadan, Matahari Departemen Store mengadakan kegiatan Ramadan Fair yang diadakan di Plaza Balikpapan Center baru-baru ini dengan menghadirkan narasumber dr Martin Ayuningtyas Wulandari, Sp.GK yang merupakan dokter spesialis gizi dari RSU Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, untuk menyampaikan berbagai cara untuk menjaga kebugaran dan kesehatan selama puasa.
 
“Selama puasa perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan makanan berserat,” kata dr.Ayu akrab dirinya disapa kepada hadirin yang memenuhi hall Plaza Balikpapan.
 
Menurut dr Ayu sayuran dan makanan berserat ini sangat penting untuk menjaga stamina dan asupan gizi selama  berpuasa. Dirinya juga mengingatkan untuk menghindari memperbanyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyakk karena tidak baik bagi kesehatan.
 
“Yang terpenting selama menjalankan berpuasa, harus diperhatikan juga jumlah makanan yang dikonsumsi,” ujar dr Ayu yang juga bertugas di RS Siloam Balikpapan ini. 

 Dirinya mencontohkan saat berbuka puasa, karena seharian berpuasa, akhirnya saat berbuka puasa langsung tancap gas dengan makan sebanyak-banyak, kondisi ini juga tidak bagus untuk kesehatan karena bisa mengganggu pencernaan. Tapi berbukalah sekedarnya dan jangan paksakan perut menerima makanan melebihi kapasitasnya. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM