Rabu, 22 Juni 2016

Rp. 130 Milyar Untuk Keberangkatan Tim PON Kaltim

Zuhdi Yahya, Ketua KONI Kaltim
SAMARINDA-KABARKALTIM.CO.ID - Kebutuhan keberangkatan Kontingen PON asal Propinsi Kalimantan Timur akan dialokasikan sebesar Rp. 130 Miliar. Demikian disampaikan H. Syahrun selaku Ketua DPRD Provinsi Kaltim.
Syahrun menuturkan, bahwa bila anggaran sebesar itu tidak dialokasiokan pada  APBD 2016, maka bisa dipastikan Kontingen PON Kaltim tidak akan ikut menjadi peserta pada PON XIX 2016, di Jawa Barat. "Kalau tidak dialokasikan di P-APBD 2016, pasti Kaltim tidak ikut PON," ujar pria yang akrab dipanggil Alung.
"‎Mereka sudah rasionalisasi. Kebutuhannya sampai Rp 130 miliar. Untuk kontingen berangkat ke PON. Kalau tidak di anggarkan, ya tidak jadi ikut," tegasnya.


Sebelumnya diberitakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim sudah mengajukan permohonan anggaran untuk kebutuhan kontingen PON Kaltim 2016 kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim. Usulan dana tersebut salah satunya adalah untuk memberangkatkan kontingen ke Jawa Barat.

Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, mengatakan, usulan anggaran di Perubahan APBD Kaltim 2016 sudah disampaikan ke Pemprov Kaltim. melalui Biro Keuangan, Umum, dan Asisten III, ‎"Usulan sudah kami sampaikan ke Pemprov. Kita serahkan ke Kepala Biro Keuangan, ada Biro Umum, dan Asisten III juga. Itu usulan untuk P-APBD 2016 sebesar Rp 130 miliar. Angka itu sudah kita rasionalisasi," kata Zuhdi, usai rapat dengan pengurus KONI di ruang kerjanya (14/6/2016). (jp)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM