Kamis, 02 Juni 2016

Resmi, Tohar Jabat Sekda PPU


Yusran Aspar memberikan ucapan selamat kepada Tohar
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam  Paser Utara (PPU) berlangsung dengan khidmat. H Tohar yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda ini dilantik langsung oleh Bupati PPU, H. Yusran Aspar di Aula lantai tiga Kantor Bupati PPU, Selasa (1/6/2016).  

Dalam sambutannya Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan, pengangkatan jabatan Sekda merupakan amanah yang diberikan pimpinan, karena dinilai mampu dan layak untuk memimpin jabatan tertinggi dalam birokrasi pemerintahan daerah. Selain itu, pelantikan jabatan sekda merupakan pelantikan strategis bagi pembangunan daerah Kabupaten PPU. 


Dikatakan Yusran, untuk diketahui, bupati dan wakil bupati dalam melaksanakan tugasnya bidang administrasi dibantu oleh sekretaris daerah, sementara dalam bidang teknis, bupati dibantu oleh seluruh SKPD, Kepala dinas, kepala bagian di lingkungan pemda PPU.
  Oleh karenanya kata Yusran, tugas seorang sekda itu menjadi sangat penting dan strategis dalam membantu kepala daerah di lingkungan pemerintah kabupaten PPU dalam melaksanakan tugasnya.
  “Banyak persoalan administrasi yang harus diselesaikan dengan baik oleh seorang sekda. Kepala daerah juga harus bertanggung jawab dengan seluruh persoalan administrasi yang ada. Oleh karena itu, Jika tidak tepat, maka bisa saja seorang kepala daerah harus berurusan hingga ke ranah hukum karena persoalan administrasi,“ terang Yusran Aspar. 
  Menurutnya, pejabat sekda juga harus benar-benar memenuhi aturan yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, seorang sekda yang terpilih  harus memiliki kemampuan, memiliki kapasitas yang baik, kemudian kapabilitas dan profesionalisme. Untuk memenuhi itu, kemudian tim telah melakukan tahapan seleksi kepada tiga orang pejabat yang memenuhi kriteria ini di lingkungan PPU yang pada akhirnya menciut pada satu orang pejabat. Karena jabatan ini kata Yusran, memang hanya untuk satu orang.
  “Namun saya yakin betul bahwa saudara Tohar yang saat ini dilantik sebagai sekretaris daerah kabupaten PPU punya pengalaman untuk itu, karena dirinya telah menjabat sebagai pelaksana tugas sekda selama dua tahun terakhir. Kami mohon, hayati tugas ini. Kembangkan terus kemampuan itu dalam melaksanakan tugas tersebut ke depan,harap Yusran. 
  Lebih jauh kata Yusran Aspar, dirinya sangat bangga bahwa terkait administrasi yang dijalankan  Kabupaten PPU, daerah ini mampu memperoleh penghargaan terbaik hingga tingkat nasional. Di antara penghargaan tersebut masing-masing terbaik satu nasional perencanaan kepegawaian dan terbaik dua nasional pengelolaan administrasi kepegawaian yang diterima langsung oleh sekretaris daerah PPU beberapa hari lalu.  
“Kami berharap, prestasi-prestasi daerah kabupaten PPU yang telah diraih saat ini terus ditingkatkan sehingga prestasi daerah tersebut dapat dipertahankan atau bahkan lebih baik lagi. Kemudian bidang-administrasi lainnya yang masih perlu dibenahi seperti administrasi keuangan dan sebagainya diharapkan dapat dibenahi dengan baik,“ tegasnya. 
  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ, Dandim 0913, Letkol Adi Suryanto, Wakapolres PPU, Ketua DPRD PPU, H. Nanang Ali, anggota DPR RI, H. Ihwan Datu Adam dan sejumlah Kepala Dinas, Kantor dan Bagian di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU. (humas6)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM